PKS Jawa Barat Ajukan 4 Nama Pengganti Mang Oded

Minggu, 19 Desember 2021 - 23:34 WIB
loading...
PKS Jawa Barat Ajukan 4 Nama Pengganti Mang Oded
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Barat merekomendasikan empat nama untuk mengisi jabatan calon Wakil Wali Kota (Cawalkot) Bandung .

Rekomendasi tersebut disampaikan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS menyusul berpulangnya Wali Kota Bandung yang juga kader PKS, Oded M Danial, Jumat (25/19/2021) lalu.



Diketahui, setelah Oded M Danial wafat, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana secara otomatis mengisi jabatan Wali Kota Bandung, meski masih berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt).
Namun, apabila nantinya Yana dilantik sebagai Wali Kota Bandung definitif, maka jabatan Wakil Wali Kota Bandung akan kosong.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan nama-nama untuk calon Wakil Wali Kota Bandung dari DPD PKS Kota Bandung. "Suratnya sudah saya terima dari DPD Kota Bandung, kita akan ajukan ke DPP. Nanti terserah DPP putusannya siapa," kata Haru seusai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Jabar di Kota Bandung, Minggu (19/12/2021).



Adapun nama-nama calon Wakil Wali Kota Bandung yang direkomendasikan, yakni Siti Muntamah (Anggota DPRD Jabar sekaligus istri almarhum Oded M Danial), Teddy Rusmawan (Ketua DPRD Kota Bandung), Khairullah (Ketua DPD PKS Kota Bandung), dan Ledia Hanifa Amaliah (Anggota DPRD Kota Bandung).

Meski begitu, Haru tidak bisa memastikan keempat nama tersebut bisa menjadi Wakil Wali Kota Bandung. Pasalnya, keputusan tersebut ada di tangan DPP PKS.

"Saya kira DPD sudah mengajukan nama-nama, nanti kita akan bahas di DPW. Nanti kita akan serahkan ke DPP, nanti DPP perintahnya bagaimana, bisa yang diajukan itu bisa, di luar itu bisa, itu kewenangan DPP," ungkap Haru.



"Tidak bisa dipastikan, itu kan kewenangan di DPP. Kita berharap bisa secepatnya. Mudah-mudah tepat waktu, sehingga nanti (jabatan) Wakil Wali Kota Bandung bisa diisi oleh kader PKS," sambungnya.

Haru berharap, siapa pun yang terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung nanti, bisa bekerja sama dengan Wali Kota Bandung, dalam hal ini Yana Mulyana.

"Siapapun nanti yang jadi Wakil Wali Kota harus bisa bekerja sama membantu Pak Yana dan melanjutkan janji kampanye Pak Oded, Pak Yana. Saya kira, ke depan mayarakat Kota Bandung merasakan bahwa Pak Yana beserta Wakil Wali Kotanya yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini memenuhi janjinya," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)