Kasus Perselingkuhan 2 PNS di Asahan, Bupati: Bikin Malu dan Harus Dicopot

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:40 WIB
loading...
Kasus Perselingkuhan 2 PNS di Asahan, Bupati: Bikin Malu dan Harus Dicopot
Bupati Asahan, Surya (tengah) saat memimpin rapat dengan Dinas Pendidikan, di Kisaran, Senin (8/6/2020). (Foto/SINDOnews/Ismanto)
A A A
KISARAN - Bupati Asahan, Surya, menilai ulah kedua oknum PNS yang ditemukan tak sadarkan diri dalam keadaan telanjang telah mencoreng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Sebagai PNS, apalagi berdinas di Dinas Pendidikan, keduanya harus memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada masyarakat. (BACA JUGA: PNS Asahan Selingkuh di Mobil, Istri Lapor Kasus Perzinahan ke Polisi)

"Karena itu, jabatannya harus dicopot," kata Surya dalam rapat koordinasi dengan pejabat struktural Dinas Pendidikan Asahan, di Kisaran, Senin (8/6/2020).

Surya berharap, kejadian tersebut hendaknya dijadikan pembelajaran bagi ASN di lingkungan Pemkab Asahan. "Jangan sampai kasus ini terulang lagi. Kepada Kadis, sekali lagi, copot jabatannya," tegas Surya. (BACA JUGA: Diduga Berstatus PNS, Pasangan Selingkuh Tak Mengenakan Pakaian Pingsan di Dalam Mobil)

Menyikapi instruksi Surya, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofian, memastikan kedua jabatan oknum ASN tersebut dicopot. "Pasti dicopot," tegas Sofian.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Korwil Dinas Pendidikan Rawang Panca Arga, berinisial Z (37), ditemukan tak sadarkan diri berduaan dengan Bemdahara Pembantu Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti berinisial K (39), di dalam sebuah mobil di kawasan jalan Pabrik Benang, Kisaran. (BACA JUGA: 2 PNS Disdik Asahan Ditemukan Pingsan dalam Keadaan Bugil Dicopot dari Jabatannya)

Saat ditemukan, kondisi pasangan bukan suami istri itu nyaris telanjang. Sofian menambahkan, keduanya bahkan akan diberikan sanksi-sanksi lainnya. Kendati demikian, hal tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Inspektorat.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)