Minim Peralatan Evakuasi, BPBD Makassar Berencana Beli 20 Perahu Karet Baru

Jum'at, 17 Desember 2021 - 22:22 WIB
loading...
Minim Peralatan Evakuasi, BPBD Makassar Berencana Beli 20 Perahu Karet Baru
Petugas mengevakuasi warga yang terjebak saat banjir melanda Kota Makassar dengan perahu karet. BPBD Makassar berencana membeli 20 perahu karet. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar berencana membeli perahu karet baru. Harga untuk satu unitnya mencapai Rp250 juta.

Rencana pengadaan perahu karet tersebut dilakukan menyusul minimnya peralatan evakuasi di BPBD Kota Makassar. Sementara sejauh ini hanya ada empat unit perahu karet yang dalam kondisi prima.

Baca Juga: BPBD Kota Makassar
“Untung saja dalam kondisi-kondisi seperti itu ada banyak relawan yang ikut membantu kami. Mereka beberapa punya peralatan sendiri seperti perahu karet. Itu sangat membantu,” ujar dia, Jumat (17/12/2021).

Karena itu, pihaknya berencana membeli peralatan evakuasi baru. Perahu karet dengan tipe tertinggi jadi incaran mereka. Harganya sekitar Rp250 juta untuk satu unit perahu karet.

Baca Juga: BPBD Kota Makassar
Baca juga:Diguyur Hujan 1 Jam, Sejumlah Jalan di Jakarta Selatan Tergenang

“Kalau banjir kayak kemarin itu kita pasti harus cepat evakuasi warga yang terdampak. Nah dengan adanya nanti perahu karet baru kita bisa bekerja lebih cepat di titik-titik banjir,” imbuhnya.

Perahu karet yang akan dibeli ini pun disebutnya punya kualitas terbaik. “Ada yang harga lebih murah tapi kualitasnya standar. Sedangkan ini mau kita pakai jangka panjang jadi sekalian yang kualitasnya bagus,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)