Ketua DPW Perindo Sultra Ajak Masyarakat Menjaga Stabilitas Kota Kendari

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:59 WIB
loading...
Ketua DPW Perindo Sultra Ajak Masyarakat Menjaga Stabilitas Kota Kendari
Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka. iNews TV/Asdar
A A A
KEDARI - Pengurus DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), mengecam tindakan kekerasan oleh siapa pun oknum yang terlibat dalam bentrokan dua kelompok pemuda di Kota Kendari, Kamis (16/12/2021).

"Kita semua berharap kondisi yang aman, tentram dan kondusif. Kita masih berjuang melawan pandemi COVID-19 yang belum usai, janganlah diperburuk keadaan ini dengan hal-hal yang merugikan kita semua," Kata Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, Jumat (17/12/2021) sore.

Perindo Sultra, meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan ini. Jaffray menegaskan, hukum harus ditegakkan tanpa tebang pilih, harus ada tindakan yang nyata agar persoalan ini tidak terulang dikemudian hari.

Jaffray mengajak masyarakat, bersama-sama menjaga stabilitas daerah, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah, tidak menyebarkan video dan foto di sosial media yang bisa memicu kesalahpahaman suatu kelompok.

"Kericuhan hanya menyebabkan kerugian, hanya semakin memperburuk keadaan, masyarakat akan takut beraktifitas dan ini hanya mengganggu roda perekonomian, jika makin sering terjadi, akan sulit kota (Kendari) ini berkembang, para investor tidak akan tertarik masuk ke sini, kita menjadi mundur 10 langkah dan ini tentu sangat disayangkan," jelas Jaffray. Baca: Kawanan Monyet Ekor Panjang Masuk Sekolah, Guru dan Murid Resah.

Pengurus DPW Perindo Sultra, mendoakan para korban luka akibat bentrokan, agar segera sembuh dan sehat kembali.

"Pemerintah Kota Kendari, dan seluruh pemangku kebijakan, diharapkan melakukan pendekatan yang humanis kepada ormas-ormas adat, perbanyak pembinaan dan pelatihan agar kelompok kelompok ini menjadi produktif sehingga menjadi salah satu potensi sumber daya kota," pungkasnya. Baca Juga: Perkosa Belasan Santri hingga Hamil, Pakar Kejiwaan Sebut Herry Wirawan Psikopat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)