Geger! Pipa Gas Bocor di Tengah Pemukiman Warga Sidoarjo

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:10 WIB
loading...
Geger! Pipa Gas Bocor di Tengah Pemukiman Warga Sidoarjo
iNewsTV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - Warga Sidoarjo mendadak geger, pipa penyaluran gas diduga milik Lapindo Brantas di Desa Banjar Asri Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo , Jawa Timur pada Jum'at dini hari (17/12/2021) bocor.

Kebocoran ini diduga akibat aktivitas alat berat yang tengah melakukan pengerjaan proyek pembangunan jalan di desa tersebut. Kondisi ini sempat membuat warga kawatir dapat menimbulkan kebakaran.

Geger! Pipa Gas Bocor di Tengah Pemukiman Warga Sidoarjo




Dengan bantuan 1 alat berat, milik pelaksana pembangunan jalan serta irigasi di Desa Banjarasri dan juga dibantu warga sekitar melakukan pengurasan air, di titik kebocoran pipa penyalur gas.

Pengurasan air dilakukan untuk mempermudah proses perbaikan pipa gas yang bocor. Pipa penyalur gas diduga milik Lapindo Brantas ini berada di area padat penduduk.

Kebocoran gas ini disebabkan akibat adanya aktivitas pembangunan jalan dan irigasi yang tengah dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.



Pekerja pembangunan jalan yang kurang berhati-hati, akhirnya alat berat tersebut menggores pipa dan kemudian menyebabkan kebocoran pada Jumat dini hari.

Kondisi inipun sempat membuat warga sekitar kawatir dan takut jika pipa gas meledak dan terbakar.


“Warganya sempat panik, ya jelas takut ada bahaya, rencananya jalan ini mau dicor,” kata Tomo, pekerja perbaikan pipa gas.

Belum bisa dipastikan proses kebocoran pipa gas ini bisa diperbaiki, sementara itu hingga saat ini pihak terkait belum memberikan keterangan resmi perihal kebocoran tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1115 seconds (0.1#10.140)