UKM Literasi STIE Wira Bhakti Makassar Selenggarakan PKDL Pertama

Kamis, 16 Desember 2021 - 20:10 WIB
loading...
UKM Literasi STIE Wira Bhakti Makassar Selenggarakan PKDL Pertama
Pengurus UKM Literasi Wira Bhakti Makassar di sela-sela pelaksanaan PKDL Pertama
A A A
MAKASSAR - UKM Literasi STIE Wira Bhakti Makassar menyelenggarakan Pendidikan Kader Dasar Literasi (PKDL) I Angkatan Sawerigading di Bumi Perkemahan Cadika, Gowa. PKDL itu diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi dan HAM sedunia, pada 10-12 Desember lalu.

Dalam PKDL itu, peserta mendapat materi dan bimbingan dalam forum yang berlangsung selama tiga hari. Pendidikan kader ini mengusung tema "Transformasi karakter mahasiswa dalam mewujudkan kecerdasan intelektual".

Baca Juga: STIE Wira Bhakti Makassar
Kepada peserta PKDL Angkatan Saweregading sekaligus angkatan pertama UKM Literasi, Dirman menegaskan bahwa mereka dididik bukan untuk menjadi lemah, sebab mereka adalah pemuda pemudi yang siap menjadi gerakan besar untuk ke depannya.

Baca juga:Dinas Perpustakaan Pangkep Hadirkan Buku Bacaan di Atas Kapal Penumpang

"Tetap persiapkan diri kalian untuk menjadi kobaran api yang tak pernah padam dalam menghadapi segala hal yg dapat membuat ketimpangan, ingat! Buku bukan hanya sebagai tempat untuk menulis, pulpen bukan hanya sebagai alat untuk menulis, tapi buku dan pulpen adalah salah satu alat gerakan perlawanan," terang Dirman.

Ia berharap, angkatan pertama ini dapat membawa nama lembaga lebih baik lagi ke depannya sebagaimana harapan pada tema "Transformasi karakter mahasiswa dalam mewujudkan kecerdasan intelektual", yang mampu diimplentasikan dalam lembaga, terutama di wilayah kampus sendiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)