IAI Cabang Selayar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:49 WIB
loading...
IAI Cabang Selayar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Selayar menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Kepulauan Selayar, menyalurkan dan membuka posko bantuan untuk korban gempa yang terjadi pada hari Selasa (14/12/2021) lalu.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar Ambo Upe berharap seluruh sejawat khususnya yang ada di Selayar untuk bisa ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.



"Terutama di Kepulauan Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena yang terdampak parah akibat gempa yang terjadi," kata dia.

Ambo Upe juga berharap kepada teman Apoteker di seluruh Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan untuk ikut berpartisipasi.

"Karena ini merupakan bencana alam yang kapan saja dan dimana saja bisa terjadi, maka marilah kita saling membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lagi kena musibah," tambahnya.

Dia melanjutkan bahwa di Selayar mereka sudah ada Apoteker Tanggap Bencana (ATB), dengan adanya ATB kita sudah menyiapkan donasi untuk tahap pertama ke Kecamatan Pasilambena.

Untuk tahap awal donasi di fokuskan di Pasilambena, selain karena berdampak lebih parah, juga karena mengikuti rute kapal yang akan mengantar bantuan ke tempat ini.

Koordinator Donasi Korban Gempa Selayar, Yayu Astuti, merincikan donasi tahap pertama untuk korban yang disalurkan di Kecamatan Pasilambena, yakni 100 karung beras 5kg, 10 dos mie instan, 20 dos air mineral, 10 rak telur, 1 dos obat-obatan dan vitamin, bahan makanan dan perlengkapan mandi.

"Bantuan ini akan kami koordinasi kan kepada Pemda Selayar sebagai laporan bahwa ada bantuan yang akan dibawa oleh apoteker ke lokasi bencana," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)