Intelektual Madani Indonesia Gelar Diklat bagi Ratusan Guru di Jeneponto

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:07 WIB
loading...
Intelektual Madani Indonesia Gelar Diklat bagi Ratusan Guru di Jeneponto
Intelektual Madani menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi ratusan guru se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat para akademisi muda yang tergabung dalam Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia.

Mengusung tema Literasi Numerasi, Intelektual Madani menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi ratusan guru se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program yang digagas Intelektual Madani usai diberikan mandat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) melalui Ditjen GTK untuk mengelola salah satu kategori dalam Program Organisasi Penggerak besutan Menteri Nadiem Makarim .



Diketahui, melalui seleksi ketat yang diikuti oleh lebih dari 3.000 ormas se-Indonesia, hanya ada 143 ormas yang dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk menjalankan program Organisasi Penggerak, di antaranya Dompet Dhuafa Republika, Ikatan Guru Indonesia, Yayasan Ary Ginanjar Agustian bahkan LP Ma'arif NU PBNU (Nahdlatul Ulama). Untuk Sulsel, hanya ada empat ormas yang berhasil mewakili lolos. Intelektual Madani Indonesia adalah salah satunya.

Direktur Intelektual Madani, Anirwan mengungkapkan program yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim adalah solusi pendidikan masa depan di Indonesia.

"Tak hentinya rasa syukur kami telah diberikan kepercayaan oleh Kementerian untuk menjadi bagian terdepan dalam program peningkatan SDM Tenaga Pengajar di Indonesia. Ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk seluruh pihak terkait melakukan kolaborasi yang akan bermuara pada kualitas yang diinginkan kedepannya," tuturnya.

Diketahui, Tim panitia Penyelenggara Diklat POP Intelektual Madani baru saja bertolak dari kunjungan Sekolah Sasaran Program yakni SD Inpres 137 Bontomanai dan SD 235 Resetlmen II Bangkala Barat pada beberapa waktu lalu.

Rombongan diterima oleh Guru dan Kepala Sekolah sejumlah 192 orang yang telah berkumpul sejak pagi menandakan antusiasme yang tinggi dari para peserta diklat dan tuan rumah.

Kegiatan turut dihadiri Kordinator wilayah kecamatan Bangkala Barat, Safir dan Pendamping Lapangan POP Intelektual Madani Haeruddin Usra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3520 seconds (0.1#10.140)