Bak Film, Rentetan Tembakan Pecah saat Petugas Tangkap 2 Kapal Berbendera Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:21 WIB
loading...
Bak Film, Rentetan Tembakan Pecah saat Petugas Tangkap 2 Kapal Berbendera Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka
Kapal ikan asing berbendera Malaysia saat berusaha kabur dari kejaran petugas karena kedapatan mencuri ikan di Selat Malaka. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Penangkapan kapal ikan asing berbendera Malaysia yang kedapatan mencuri ikan di perairan Selat Malaka diwarnai ratusan tembakan oleh petugas KKP PSDKP Belawan.

Petugas juga berhasil mengamankan 10 orang anak buah kapal (ABK) dari 2 kapal ikan asing yang melakukan ilegal fisihing.

Baca juga: Kapal Pengangkut TKI Ilegal Karam di Perairan Malaysia, BP2PMI Kepri Kumpulkan Data Korban

Dalam rekaman video yang diabadikan petugas KKP, Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Belawan, terlihat petugas melakukan pengejaran terhadap 2 kapal ikan asing berbendera Malaysia.

Dalam pengejaran itu, petugas melakukan tembakan peringatan untuk menghentikan pelaku hingga 150 kali tembakan.

Baca juga: Bawa 9,5 Juta Batang Rokok Ilegal, Kapal Asal Singapura Ditangkap di Pulau Berhala

Kapten Kapal KP Hiu 08, Hendro Andaria mengatakan, selain mengamankan 2 kapal ikan asing berbendera Malaysia, petugas juga berhasil mengamankan 10 ABK, yang 5 di antaranya merupakan warga negara Malaysia, 3 ABK berwarga negara Myanmar dan 2 lainnya warga negara Thailand.

“Kini para anak buah kapal telah diamankan di stasiun PSDKP Belawan bersama barang bukti 2 unit kapal ikan asing dan sejumlah alat navigasi,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.55#12.26)