Diwarnai Tembakan, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:00 WIB
loading...
Diwarnai Tembakan, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia
Petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap satu kapal ikan asing berbendera Malaysia di perairan Selat Malaka. iNews TV/Yudha
A A A
MEDAN - Petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap satu kapal ikan asing berbendera Malaysia di perairan Selat Malaka. Selain kapal berbendera Malaysia, KKP juga menangkap enam kapal Indonesia.

Dalam penangkapan, selain diwarnai aksi kejar-kejaran, petugas juga sempat memberikan tembakan peringatan ke udara. Hingga akhirnya kapal berbendera Malaysia dan enam awaknya yang merupakan warga negara Myanmar berhasil diamankan.

Penangkapan yang dilakukan KKP tersebut dilakukan dalam kurun waktu seminggu terakhir. Setiaknya ada 7 kapal ikan yang diamankan yang terdiri dari enam kapal ikan Indonesia tanpa dokumen dan satu kapal ikan asing berbendera Malaysia. Baca: Dihantam Banjir, 236 Rumah di Desa Karangligar Karawang Terendam.

Kini ketujuh kapal langsung di bawa ke Dermaga PSDKP Belawan dan setelah berkekuatan hukum tetap, nantinya kapal ikan tersebut akan dimusnahkan di perairan Belawan sebagai efek jera. Baca Juga: Yana Jadi Plt Wali Kota Bandung, Pastikan Pelayanan Publik Tidak Terganggu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)