BIN Bengkulu Gencarkan Vaksinasi Door to Door di Rejang Lebong

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
BIN Bengkulu Gencarkan Vaksinasi Door to Door di Rejang Lebong
Binda Bengkulu bersama Pemkab Rejang Lebong menggelar door to door bagi masyarakat umum dan lanjut usia (lansia) di sekitar Kantor Camat Binduriang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
REJANG LEBONG - Badan Intelejen Negara ( BIN ) Bengkulu bersama Pemkab Rejang Lebong menggelar vaksinasi massal dan door to door bagi masyarakat umum dan lanjut usia (lansia). Vaksinasi door to door ke rumah warga di sekitar Kantor Camat Binduriang.

Sementara vaksinasi massal dipusatkan di Kantor Camat Binduriang dan Pasar Desa Kampung Jeruk. “Vaksinasi kali ini sengaja dilaksanakan di wilayah capaian vaksinasi yang masih rendah yaitu wilayah Kecamatan Binduriang. Hal ini dilakukan untuk mendorong capaian vaksinasi di Bengkulu, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Korwil 3 Binda Bengkulu, Kombes Pol Edi Bastari dalam siaran persnya, Rabu (15/12/2021).

Vaksinasi door to door digelar untuk membantu warga dan lansia yang belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat. “Vaksinasi kita lakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga. Terutama warga dengan kategori lansia yang selama ini belum sempat mendatangi fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, Syahfawi menyambut baik program vaksinasi yang digelar Binda Bengkulu. “Semoga bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Rejang Bolong,” tutur Syahfawi.

Dalam kegiatan itu, Binda Bengkulu juga menyerahkan 800 paket bantuan sembako kepada warga yang divaksin. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah mendukung dan menyukseskan program vaksinasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)