Elektrifikasi PLN, Mendulang Emas di Kebun Naga

Rabu, 15 Desember 2021 - 08:03 WIB
loading...
Elektrifikasi PLN, Mendulang Emas di Kebun Naga
Petugas PLN UP 3 Garut melakukan perawatan listrik di Kawasan Agrowisata Kebun Naga Poernama di Kampung Jambansari, Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.Foto/Arif Budianto
A A A
GARUT - Hujan rintik mengiringi kedatangan Triani bersama rombongan di Kawasan Agrowisata Kebun Naga Poernama pada Kamis (9/12/2021) siang. Cuaca sejuk disertai hembusan angin khas pegunungan memacu adrenalinnya agar segera sampai resto di puncak bukit.

15 menit lamanya Triani menyusuri jalan setapak. Menanjak pun tak dihiraukannya, terbayarkan oleh indahnya gugusan pohon naga di sepanjang jalan. Sesampainya di resto, duduk manis menunggu makanan datang yang telah di pesannya secara daring.

"Silakan, ini pesanannya, nasi goreng si drego," ucap seorang pelayan Resto Kebun Naga Poernama.

Baca juga: 3 Bocah Ini Ditelantarkan Kedua Orangtuanya, Sumringah Diajak Makan Siang Ridwan Kamil

Sepiring nasi goreng dengan tampilan tak biasa disuguhkan sang pelayan berbaju hitam. Di dalamnya terdapat satu porsi nasi berwarna ungu kemerah-merahan, telur mata sapi, dan beberapa potong tomat dan mentimun. Sekilas, warnanya cukup unik, berbeda dari nasi goreng kebanyakan yang cenderung putih atau kecoklatan.

Walaupun masih dibuat terheran-heran dengan tampilan warnanya, Triani tak kuasa membiarkan nasi goreng tersebut teronggok di atas meja. Dia memberanikan diri segera menyantap nasi goreng si drego yang dipatok harga Rp25.000 per porsi.

Suap pertama, Triani rasakan dengan perlahan, menelaah rasa dari indra pengecapnya. Sendok kedua dia rasakan ada kelezatan, perpaduan rasa asin, gurih, dan manis. Begitu seterusnya, hingga sendok terakhir. Nasi goreng pun habis disantap kurang dari 20 menit.

Itulah nasi goreng si drego, menu unik yang hanya ditemui di Kawasan Agrowisata Kebun Naga Poernama di Kampung Jambansari, Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Olahan makanan nasi goreng, dicampur buah naga organik.

"Saya termasuk yang tidak suka buah naga, tapi penasaran juga untuk mencoba. Ternyata cukup enak, recommended untuk dicoba," ucapnya.

Tak hanya nasi goreng, menu lainnya yang tak kalah menarik untuk dicicipi adalah minuman drego monster. Minuman ini memadukan olahan jus dan potongan buah naga dalam satu gelas, dilapisi krem dan susu. "Rasanya memang lebih manis dan alami, berbeda dengan rasa buah naga lainnya," kata salah seorang pengunjung lainnya, David.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)