Lomba Dayung Perahu Naga Berujung Maut, Polisi Periksa 8 Saksi

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:39 WIB
loading...
Lomba Dayung Perahu Naga Berujung Maut, Polisi Periksa 8 Saksi
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi memeriksa 8 saksi dalam peristiwa kecelakaan lomba perahu dayung naga di Sungai Tipar Desa Karangbenda, Adipala, Cilacap , Jawa Tengah, yang menewaskan dua orang.

"Untuk saksi, info dari Reskrim sudah diperiksa kurang lebih 8 orang saksi dari pihak peserta lomba yang terlibat kecelakaan," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, kepada awak media, Selasa (14/12/2021).



Dua korban adalah Leo Ferdinand (18) dan Adit Pramono (18), yang sama-sama tercatat sebagai warga Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Jenazah Leo ditemukan sesaat setelah kejadian pada Minggu (12/12/2021), sementara jenazah Adit ditemukan hari ini, Selasa (14/12/2021). "Ditemukan tadi sekira Subuh (jenazah korban)," imbuhnya.

Peristiwa nahas itu bermula pada Minggu 12 Desember 2021 sekira pukul 17.15 WIB. Tiga tim dayung berlomba dalam babak semifinal dengan jarak 500 meter. Lintasan 1 oleh Tim Naga Manis, Lintasan 2 Tim Dewa Ruci, dan Lintasan 3 Tim Dayung Naga Laut.



"Setelah finish, Tim Dewa Ruci bagian orang belakang atau kemudi mengalami kram kaki kemudian jatuh di dalam kapal. Setelah itu Tim Dewa Ruci berbalik arah, saat itu juga ada Tim Naga Laut dari belakang dan bergerak ke depan, selanjutnya menabrak kapal Tim Dayung Dewa Ruci bagian depan kanan," terangnya.

"Setelah itu kapal Tim Naga Laut terbalik. Dan sebanyak 12 atlet Tim Naga Laut tercebur sungai. Saat kapal Tim Naga Laut terbalik, Tim Dewa Ruci selanjutnya mendekati dan menyelamatkan 1 orang Tim Naga Laut, sedangkan lainnya dievakuasi oleh tim SAR. Dari 12 atlet yang tercebur 10 di antaranya berhasil diselamatkan," ungkap dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)