Ratusan Sopir Truk Pengangkut Batubara Desak Jalan Underpass Tapin Dibuka

Senin, 13 Desember 2021 - 16:13 WIB
loading...
Ratusan Sopir Truk Pengangkut Batubara Desak Jalan Underpass Tapin Dibuka
Ratusan sopir truk termasuk emak-emak menggelar unjuk rasa di lokasi Jalan Underpass Tapi menuntut agar police lice yang menutup jalan dibuka. Foto: iNewsTV/Sairi
A A A
TAPIN - Ratusan sopir truk angkutan batubara mendesak agar jalan underpass KM 101, Kabupaten Tapin , Kalimantan Selatan , dibuka kembali.

Desakan itu disampaikan dalam aksi unjuk rasa yang disampaikan ratusan sopir truk di lokasi penutupan jalan underpass, Senin (13/12/2021).

Ratusan Sopir Truk Pengangkut Batubara Desak Jalan Underpass Tapin Dibuka



Dalam aksinya, para supir mendesak pihak kepolisian membuka jalan yang telah dipolice line selama tiga pekan.

Menurut perwakilan sopir, Trubus Santoso, penutupan jalan underpass ini mengakibatkan mereka tidak memiliki pendapatan lagi lantaran tidak dapat lagi mengangkut batubara.



“Mata pencaharian puluhan ribu supir truk sangat bergantung pada jalan underpass yang hingga saat ini masih dipolice line,” kata Trubus dalam orasinya.

Selain menuntut pembukaan jalan underpass, para pendemo juga menyampaikan surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo agar turun tangan mengatasi permasalahan ini.



Bahkan jika tuntutan mereka tidak dipenuhi para sopir ini berjanji akan kembali menggelar aksi demo dengan masa yang lebih banyak lagi.

Usai menggelar orasi di lokasi penutupan jalan underpass, pihak perusahaan bersedia menerima perwakilan para pendemo untuk melakukan negosiasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)