Seorang Pejabat Lubuklinggau Positif, Sang Wali Tunggu Hasil Swab

Senin, 08 Juni 2020 - 16:44 WIB
loading...
Seorang Pejabat Lubuklinggau Positif, Sang Wali Tunggu Hasil Swab
Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe. Foto/SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang pejabat di Pemerintah Kota Lubuklinggau diyatakan positif virus Corona (COVID-19), berdasarkan hasil swab yang dijalaninya. Pejabat pemkot ini sering melakukan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Wali Kota Lubuklinggau.

Saat dimintai konfirmasi, Wali Kota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe membenarkan informasi tersebut. Satu orang ASN di Pemkot Kota Lubuklinggau terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dan setelah mendapat informasi hasil swab pertama kasus konfirmasi tersebut, kami langsung melakukan tracking semua yang berdekatan dengan yang bersangkutan, termasuk saya sendiri, anak-anak, dan istri saya,“ katanya, Senin (8/6/2020) kepada wartawan.

Menurut Putra Sohe, dirinya bersama keluarga memang telah menjalani rapid test dan semua haslinya non-reaktif. Sang wali bersama keluarga saat ini tengah menunggu hasil swab.

"Kalau saya hasilnya terkonfirmasi positif maka saya harus diisolasi,"ujar Putra Sohe. ( Baca: Update Palembang: 658 Positif, 4 Kecamatan Mendekati Seratus )

Wali kota mengatakan, hasil tracking ada sekitar 60 orang yang di rapid test, termasuk keluarga dekat satu rumahnya. Juga teman-teman yang dekat semuanya diambil.

Dijelaskan Prana, kronologisnya itu berawal saat pejabat itu merasa kurang enak badan beberapa hari. Merasa khawatir, dia kemudian meminta untuk dilakukan swab.

“Memang sewaktu di rapid test dia negatif, bahkan sudah dua kali rapid hasilnya negatif. Waktu demam dia kayaknya khawatir dan akhirnya minta di-swab pertama. Hasilnya semalam ia terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.

Ini merupakan kasus klaster baru, dan oleh sebab itu ia meminta masyarakat tetap waspada. "Saya harapkan masyarakat untuk selalu berhati-hati, dan tetap patuh pada protokol kesehatan, untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tutupnya
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)