Tertangkap Warga, Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa

Senin, 08 Juni 2020 - 16:31 WIB
loading...
Tertangkap Warga, Pelaku Curanmor Babak Belur Diamuk Massa
Polisi amankan tersangka pencurian kendaraan bermotor di Desa Sukajaya, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba. Foto/Berli Zulkanedi
A A A
MUBA - Nico Andrean (21) babak belur dihajar warga lantaran kedapatan melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Desa Sukajaya, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba. Pelaku tidak sendiri, namun dua rekannya selamat karena berhasil kabur.

Dua rekannya yaitu Nadi (DPO) dan Ali Habit (DPO) berhasil melewati hadangan warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Plakat Tinggi, tadi malam. "Memang benar ada pelaku Curanmor ditangkap warga dan telah diserahkan kepada kita," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Teguh Hidayat, Senin (8/6/2020).

Dikatakan Teguh, tertangkapnya Nico oleh warga bermula saat korban Indra Susanto pulang ke rumah untuk mengantarkan anaknya. Motor yang dikendarai korban, diparkir di depan rumah. (Baca juga: Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk IRT Pengedar Sabu di Merangin )

"Saat berada di dalam rumah, korban mendengar suara yang berasal dari sepeda motornya. Korban langsung keluar dan melihat sepeda motornya telah dibawa oleh pelaku, korban sempat mengejar namun pelaku lolos," katanya.

Selanjutnya, korban langsung berinisiatif menelpon saudaranya di Desa Sido Mukti. Mendapat informasi itu, saudara korban beserta warga langsung melakukan penghadangan di jalan desa. Upaya itu berhasil dengan menangkap pelaku Nico, namun dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. (Baca juga: Jual Surat Perjalanan Dinas dan Bebas COVID-19 Palsu, Dua Warga Pontianak di Penjara )

"Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku Nico di jerat Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan dua pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran," katanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)