Geger, Mundur dari Demokrat Bupati Tolikara Papua Menyeberang ke PAN

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:22 WIB
loading...
Geger, Mundur dari Demokrat Bupati Tolikara Papua Menyeberang ke PAN
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo yang juga menjabat Bupati Tolikara mundur dari Demokrat dan menyeberang ke PAN. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
TOLIKARA - Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo yang juga menjabat Bupati Tolikara mundur dari Demokrat dan menyeberang ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Usman mengatakan, pengunduran dari Demokrat dan memilih bergabung dengan partai lain menurutnya adalah salah satu pilihan terbaik karena ingin melebarkan karir politik.



"Saya tidak mau sampai di situ. Tetapi mau karir politik saya berkembang. Maka saya ingin berjuang di Partai Amanat Nasional, dan pamit dari partai yang membesarkan karir nya sebagai Bupati Tolikara dua periode, yakni Partai Demokrat," katanya, Jumat (10/12/2021).

Untuk itu, Usman Wanimbo melayangkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimulti Yudhoyono agar tidak menimbulkan persepsi negatif di internal Partai Demokrat Papua.

"Pengunduran diri ini sama sekali bukan di sebabkan karena adanya konflik internal partai ataupun konflik pribadi, akan tetapi semata-mata karena keinginan dan keputusan politik pribadi tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun," ujarnya.



Usman G Wanimbo menduduki jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua serta Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)