Pacu Literasi Anak, Migo Indonesia dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon Manfaatkan Kearifan Lokal

Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Selain itu, membangun budaya membaca merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir risiko learning loss pada peserta didik yang terjadi akibat pandemi COVID-19. Kegemaran membaca yang dikembangkan sejak usia sekolah dasar akan memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan minat belajar, penambahan wawasan, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis.

Guna membantu memaksimalkan keterampilan literasi anak didik, Migo – jaringan offline yang mendistribusikan konten digital, termasuk konten pendidikan – menyediakan sebuah konten belajar membaca untuk anak, seperti konten seri Ayo Belajar Membaca Bersama Diva dari mitra Migo, Kastari Animation.

Seri ini dikemas dalam bentuk animasi menarik yang akan membuat belajar membaca menjadi menyenangkan dan bisa dilakukan sambil bermain.

Dede menekankan, platform seperti Migo penting sekali dimanfaatkan oleh para tenaga pengajar dalam menerapkan metode pembelajaran yang tepat dan kreatif untuk membantu peserta didik meningkatkan kemampuan belajar anak di masa pembelajaran campuran.

"Selain variasi konten pendidikannya, guru juga dapat menjaga fokus murid ketika belajar agar terhindar dari distraksi digital,” tegas Dede.

Migo terus berupaya membantu pembangunan pendidikan bangsa melalui konten edukasi tanpa iklan yang dapat diunduh ke ponsel pribadi konsumen melalui jaringan Warung Migo. Di Kota Cirebon sendiri telah tersebar lebih dari 100 jaringan Warung Migo.

Baca juga : Testimoni Pedagang: Banyak Manfaat Jadi Mitra UMKM Warung Migo

“Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Cirebon merupakan upaya konkret Migo dalam mendukung salah satu program prioritas Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengenai Pemajuan Kebudayaan dan Bahasa. Diharapkan lokakarya ini dapat menginspirasi tenaga pendidik untuk menanamkan rasa cinta anak terhadap budaya lokal,” ungkap Dan Connor, Direktur Utama Migo Indonesia.

Dan menambahkan, bahwa Migo yakin lokakarya ini dapat menjadi sarana berbagi cara baru pembelajaran inovatif dan kreatif dengan tujuan membangun keterampilan literasi siswa dan siswi Sekolah Dasar di Kota Cirebon.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)