Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan

Kamis, 09 Desember 2021 - 22:23 WIB
loading...
Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan
Melalui kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bakti BCA menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Foto ist
A A A
LUMAJANG - Bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru terus berdatangan. Melalui kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bakti BCA menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Inge Setiawati, EVP CSR BCA mengatakan, penyerahan donasi melalui BPBD Lumajang dilakukan di Pendopo Kabupaten Lumajang oleh Kepala BCA Kanwil VII Weminto Suryadi kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni, pada Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, penyerahan donasi melalui TNI diserahkan kepada Komandan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gunung Semeru sekaligus Danrem 083 Malang Kolonel Inf. Irwan Subekti di lokasi pengungsian di Posko Sumbergono Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12).

“Kami turut berduka cita dan prihatin atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa hari lalu. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan yang mengungsi senantiasa diberikan kekuatan," ujar Inge dalam pernyataannya, Kamis (9/12/2021).

Diketahui, pada Sabtu (04/12) Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi. Bencana alam ini menelan puluhan korban jiwa dan mengharuskan ratusan warga terdampak untuk mengungsi.

Kerja sama dengan sejumlah instansi merupakan, lanjut Inge, merupakan bentuk gotong royong yang dilakukan untuk membuat penyaluran bantuan menjadi lebih efisien. "Bantuan yang disalurkan berupa masker KN-95, selimut, matras, terpal, susu, beras, serta peralatan yang dibutuhkan lainnya senilai total Rp125 juta," ungkapnya.

Kepala BCA Kanwil VII, Weminto Suryadi mengatakan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang tertimpa bencana.

"Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar dan berharap ke depannya masyarakat dapat segera bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga dengan bantuan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Weminto.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)