Wali Kota Palangka Raya Terima Piagam IKM atas Layanan Si Lancip

Kamis, 09 Desember 2021 - 12:53 WIB
loading...
Wali Kota Palangka Raya Terima Piagam IKM atas Layanan Si Lancip
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menerima piagam dari Politeknik Negeri Banjarmasin pada Rabu (08/12/2021).
A A A
KOTA PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Parluhutan Pakpahan menerima piagam dari Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (LPSDMI) Politeknik Negeri Banjarmasin. Penghargaan terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap layanan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

Adapun penyerahan Piagam Indeks Kepuasan Masyarakat tersebut dilakukan di aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (08/12/2021).

Untuk diketahui, layanan Sistem Layanan Citra Perhubungan (Si Lancip) Dishub Kota Palangka Raya ini telah meraih angka 88.36 untuk nilai IKM nya, dengan kategori pelayanan mutunya A atau bisa dikatakan sangat baik.

“Kita tentunya bangga dengan adanya indeks kepuasan masyarakat terhadap Pemko Palangka Raya, namun jangan berpuas diri adanya piagam ini harapnya jadi motivasi yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Fairid Naparin.

Dikatakannya, dengan adanya piagam ini dirinya mendorong seluruh perangkat daerah di Kota Palangka Raya khususnya yang bersentuhan langsung dengan layanan publik agar bisa melakukan upaya serupa.

Ia meminta perangkat daerah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Palangka Raya, sehingga masyarakat pun merasa nyaman dan puas dengan layanan pemerintah. Ini dapat berdampak pada meningkatnya angka indeks kepuasan masyarakat.



“Ini kan diraih merupakan hasil dari inovasi, maka dari itu saya apresiasi dengan adanya inovasi dari Dinas Perhubungan, seperti aplikasi Si Takir dan inovasi Si Lancip, yang terbukti salah satunya masyarakat merasa puas dengan adanya inovasi tersebut,” katanya.
(atk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1317 seconds (10.55#12.26)