Ajaib, Ikan Mas Lolos dari Awan Panas Gunung Semeru, Khofifah: Masya Allah, Kun Fayakun

Kamis, 09 Desember 2021 - 12:49 WIB
loading...
Ajaib, Ikan Mas Lolos dari Awan Panas Gunung Semeru, Khofifah: Masya Allah, Kun Fayakun
Seekor ikan mas lolos dari terjangan awan panas guguran Gunung Semeru. Padahal lingkungan tempat ikan mas ini ditemukan semuanya hampir tertutup abu vulkanik. Foto/Instagram @khofifah
A A A
LUMAJANG - Seekor ikan mas yang cukup besar lolos dari terjangan awan panas guguran Gunung Semeru. Padahal lingkungan tempat ikan mas warna kuning emas ini ditemukan semuanya hampir tertutup abu vulkanik.

Penemuan ikan emas ajaib ini diunggah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam akun resmi Instagramnya @khofifah.ip.

Baca juga: Update Erupsi Gunung Semeru: 39 Meninggal Dunia dan 13 Orang Hilang

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah, dikutip Kamis (9/12/2021).

"Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" tandasnya.



Sontak, ungggahan ini mendapat berbagai komentar dari netizen. "Selamat dari awan panas mati dibawa ga pakai air." tulis akun @dpdianpurnamasari_



Baca juga: Siskaeee sejak Umur 19 Tahun Sudah Senang Pamer Organ Intim

Lain lagi dengan koentar @wibawa60, "Kalau di Medan dapat ikan mas seperti itu tidak boleh dimasak ataupun dimakan, bisa jdi bencana yg kita tidak tau."

"Masya Allah, Tabarakallah..... gendongnya kaya gendong bayi," timpal @yunie_hss.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.177#12.26)