Gelombang Tinggi dan Banjir Rob Hancurkan Wisata Pantai Eretan

Kamis, 09 Desember 2021 - 09:17 WIB
loading...
Gelombang Tinggi dan Banjir Rob Hancurkan Wisata Pantai Eretan
Gelombang tinggi yang memicu terjadinya banjir rob, mengakibatkan rusaknya fasiltas wisata dan tempat penjual kuliner di Pantai Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Gelombang tinggi dan angin kencang menerjang pesisir Pantai Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, sejak lima hari terakhir, membuat sejumlah fasilitas yang berada di bibir pantai rusak akibat hantaman ombak besar.



Pada Kamis (9/12/2021) pagi, kondisi berangsur normal dan warga melakukan pembersihan di pantai. Sementara air banjir rob masih menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Kandanghaur, seperti di wisata Pantai Eretan Kulon.



Pedagang di wisata Pantai Eretan, Adnan mengaku, beberapa hari belakangan air banjir rob cukup tinggi. " Banjir rob hampir merendam semua tempat usaha di wisata Pantai Eretan, sehingga kami memilih untuk tutup," terangnya.



Pedagang lainnya, Wiwi mengaku, selama banjir rob terjadi di wisata Pantai Eretan sepi pengunjung. "Kami juga khawatir, air banjir rob naik lebih tinggi. Kami berharap pemerintah menerjunkan bantuan dengan memasang penahan air di sepanjang bibir pantai," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)