Gubernur Kalsel Apresiasi Capaian Kabupaten Tala Atasi Covid-19

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:53 WIB
loading...
Gubernur Kalsel Apresiasi Capaian Kabupaten Tala Atasi Covid-19
Foto: Doc. Pemkab Tanah Laut
A A A
PELAIHARI - Kabupaten Tanah Laut (Tala) memiliki catatan yang menorehkan tinta emas dari segi pembangunan dan prestasi. Kebanggaan dan kekaguman ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhidin saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel pada acara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanah Laut dengan mengusung tema Bagawi Bahimat, Tanah Laut Kuat di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (6/12/2021).

Muhidin menyampaikan bahwa Gubernur Kalsel turut mengapresiasi pencapaian Kabupaten Tala dalam menghadapi Covid-19.

"Kabupaten Tala dapat percepat vaksinasi di Tala, tadi disampaikan akhir Desember mencapai target 70%, ini luar biasa," ujarnya.

Selain sektor kesehatan, beberapa prestasi dan inovasi yang diterima Kabupaten Tala juga mendapatkan apresiasi. Ke depannya, Kabupaten Tala yang dikatakan memiliki modal besar pembangunan diharapkan dapat menjadi daerah yang unggul di sektor perikanan, perkebunan, dan dan peternakan.

"Untuk mencapai itu, bagawi bahimat harus jadi tujuan utama, jika bagawi bahimat, dan pemerintah mendukung, Tanah Laut akan kuat," ujarnya.

Bupati Tala M. Sukamta dalam sambutannya menyampaikan beberapa progres dari pembangunan yang sudah dicapai Kabupaten Tala satu tahun kebelakang.

"Kita juga sudah memaksimalkan kegiatan vaksinasi di berbagai pusat pelayanan kesehatan, selain itu meski berkutat menghadapi Covid-19 pembangunan di Kabupaten Tanah Laut tetap berjalan," ujar Sukamta.

Sukamta juga menyebutkan bahwa sektor pertanian menjadi prioritas di masa yang akan datang, sebab komoditas yang berada pada sektor pertanian sedang mencapai pada harga yang memuaskan.

Pada acara ini, Bupati Tala didampingi Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dan Forkopimda Tala melakukan penandatanganan beberapa prasasti sebagai bentuk peresmian pembangunan. Ada juga beberapa penyerahan di antaranya penghargaan-penghargaan dari lintas sektor, penyerahan penghargaan dan hadiah untuk para pemenang lomba Gema Al-Qur'an yang telah dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, serta juga turut dilakukan penyerahan Kartu Kendali Gas LPG 3 kg, dan dilanjutkan dengan launching Aplikasi Pelayanan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan didampingi Bupati Tala dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tala.

Demi mematuhi dan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, acara dihadiri dengan undangan tamu yang terbatas dan sebagian menyaksikan secara virtual.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)