Miliki Nahkoda Baru, PDAM Tanah Laut Diharapkan Makin Perluas Akses Air Bersih

Senin, 11 April 2022 - 20:18 WIB
loading...
Miliki Nahkoda Baru, PDAM Tanah Laut Diharapkan Makin Perluas Akses Air Bersih
Pelantikan Rudi Syahrinsyah sebagai Direktur PDAM Tanah Laut oleh Bupati Sukamta, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis (7/4/2022).
A A A
PELAIHARI - Pelayanan air bersih merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut dalam penanganan stunting dan mencapai target Millennium Development Goals (MDGs) dengan memenuhi minimal 67 persen kebutuhan air bersih dari masyarakat Kabupaten Tala.

Demikian disampaikan oleh Bupati Tanah Laut M. Sukamta usai mengambil sumpah janji dan melantik Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) periode 2022-2026 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis (7/4/2022).

“Ketersediaan air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Tala, juga sebagai upaya kita mewujudkan target penanganan stunting dan target MDGs yaitu minimal 67% yang masih belum bisa kita capai,” kata Sukamta.

Sukamta mengungkapkan bahwa Pemkab Tanah Laut selalu memberikan dukungan secara maksimal agar PDAM terus berkembang. Ia juga berharap PDAM mampu terus berinovasi dengan menghadirkan varian-varian usaha baru yang dapat meningkatkan penerimaan dan pendapatan.

“Pemerintah daerah akan memberikan support maksimal baik didalam pengembangan pasar maupun menunjang infrastruktur. Saya berharap kedepan PDAM kita bisa membuat air kemasan minimal untuk air isi ulang,” ujarnya.

Rudi Syahrinsyah terpilih menjadi Direktur PDAM periode tersebut usai mengikuti pelantikan mengungkapkan optimisme bahwa ke depan PDAM akan terus berkembang maju. Ia juga berharap amanah yang diberikan kepadanya bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan akan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Kita berharap PDAM ini akan menjadi perusahaan yang kuat, sehat dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa pendapatan asli daerah. Insya Allah kita akan menjaga amanah yang diberikan untuk menjalankan perusahaan secara professional, efektif, dan sehat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukamta juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PDAM periode sebelumnya dan jajaran karena telah berkontribusi banyak dalam mengembangkan dan memajukan PDAM sampai saat ini.

Pelantikan disaksikan oleh Forkopimda Tanah Laut, Asisten dan Kabag pada Setda Tala, kepala dinas terkait, dan jajaran PDAM Tanah Laut. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)