Gelombang Tinggi di Pesisir Pantai Manado, Air Masuk hingga Parkiran Mal

Rabu, 08 Desember 2021 - 01:09 WIB
loading...
Gelombang Tinggi di Pesisir Pantai Manado, Air Masuk hingga Parkiran Mal
Gelombang tinggi sekitar tiga hingga empat meter menghantam pesisir pantai teluk Manado. Air masuk sampai ke parkiran pusat perbelanjaan. MPI/Subhan
A A A
MANADO - Gelombang tinggi sekitar tiga hingga empat meter menghantam pesisir pantai teluk Manado. Air masuk sampai ke parkiran pusat perbelanjaan yang berada di pesisir pantai seperti Manado Town Square (Mantos) dan Kawasan Megamas.

Gelombang tinggi tersebut terjadi sejak pukul 17.00 WITA. Di parkiran Mantos air menghantam beberapa kendaraan yang diparkir di kawasan tersebut.

Sementara di Kawasan Megamas gelombang pasang masih tinggi dan air masih menggenangi jalan sehingga pintu masuk ke kawasan di tutup sementara.

Arfan, salah seorang nelayan di kawasan megamas mengatakan cuaca buruk sudah terjadi sejak tiga minggu terakhir, dan memasuki bulan ke empat, ombak semakin tinggi.

"Ketinggian ombak di sini empat sampai lima meter, kami belum bisa melaut, terpaks perahu dinaikkan sampai ke darat karena dermaga sudah tidak bisa dipakai lagi, sudah hancur," kata Arfan, Selasa (7/12/2012). Baca: Tragis, Tubuh Bocah 5 Tahun Dipenuhi Luka Bakar, Pelaku Diduga Ibu Tiri dan Ayah Korban.

BMKG sendiri merilis fase bulan baru yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi) dan peningkatan gelombang laut berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang lebih signifikan. Baca Juga: Perindo Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Erupsi Gunung Semeru.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1756 seconds (10.177#12.26)