Ngeri! 2 Rumah Hancur Terbawa Banjir di Soppeng

Senin, 06 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
Ngeri! 2 Rumah Hancur Terbawa Banjir di Soppeng
Rumah hancur terbawa air bah di sungai kawasan Ompo Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin (6/12/2021). Dalam peristiwa ini, 2 rumah hancur. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Dua rumah warga yang berada di sekitar Sungai Lawo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng , Sulawesi Selatan (Sulsel) hancur terbawa arus sungai , Senin (6/12/2021).

Luapan sungai dan banjir bandang tersebut dipicu hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Soppeng sejak Minggu malam (5/12/2021).



Dalam video amatir yang terekam ponsel warga, teriakan histeris dan kalimat tauhid terus terdengar dari bibir warga yang menyaksikan kejadian mengerikan itu. “Ya Allah, astagfirullah,” terdegar teriakan warga.

Dalam video itu, terlihat air bah tiba-tiba datang dan menghantam beberapa rumah di sekitar sungai, besarnya volume air sehingga beberapa rumah teredam hingga terbawa derasnya arus.

Pemilik rumah dan warga yang berada di sekitar lokasi hanya bisa melihat pasrah dan berdoa agar kejadian tersebut tidak meluas ke pemukiman warga



Hingga sore, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu karena pemilik rumah sudah siaga saat intensitas hujan semakin tinggi. Bahkan masih terus terjadi.

Salah seorang pegawai Pemkab Soppeng, Hasriadi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan, kejadiannya Senin (6/12/2021).

“Iya betul, kejadiannya di Lawo, belakang Ompo, Kecamatan Lalabata, (Kawasan wisata Soppeng), ada dua rumah yang hanyut kalua tidak salah,” ujarnya kepada SINDOnews, Senin (6/12/2021).



Dia juga mengaku, kejadian tersebut disebabkan intensitas hujan yang terus meningkat hingga mengakibatkan genangan air terjadi di sejumlah wilayah.

Hingga sore, hujan masih terus mengguyur wilayah Sulsel khususnya di Kabupaten Soppeng.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)