Denpasar dan Badung Dikepung Banjir, Mobil Terendam hingga Warga Dievakuasi

Senin, 06 Desember 2021 - 12:13 WIB
loading...
Denpasar dan Badung Dikepung Banjir, Mobil Terendam hingga Warga Dievakuasi
Sebuah mobil terjebak banjir yang melanda wilayah Kota Denpasar dan Badung, Bali.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Hujan lebat yang turun sejak semalam mengakibatkan Kota Denpasar dan Badung, Bali, terendam banjir , Senin (6/12/2021). Hingga kini petugas masih mengevakuasi warga yang terjebak.

Di Badung, banjir mulai merendam sejumlah rumah warga di Legian, Kuta. Penyebabnya adalah meluapnya aliran sungai Tukad Mati. Hingga kini, debit air sungai terus naik.

Baca juga: Viral Mensos Risma Ratakan Gundukan Tanah Pakai Tangan, Netizen: Pakai Lidi Juga Bisa Padahal

Baca juga:Sering Tidur Bertiga, Kakek Bejat Setubuhi Cucu Berdalih Mengira Istrinya

Petugas dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian melakukan patroli menggunakan mobil meminta warga untuk segera mengungsi.

"Kami imbau warga untuk segera menyelamatkan diri dan harta benda karena level air telah melebihi ketinggian bibir sungai," kata petugas melalui pengeras suara.

Di saat bersamaan, petugas BPBD dan Basarnas mulai melakukan evakuasi warga yang rumahnya mulai terendam banjir. Air juga telah merendam merendam separuh badan mobil yang terparkir di depan rumah mereka.

Baca juga:Viral Mensos Risma Ratakan Gundukan Tanah Pakai Tangan, Netizen: Pakai Lidi Juga Bisa Padahal

Di Kota Denpasar, banjir merendam komplek perumahan Purnawira di Jalan Padang Indah. Petugas BPBD mengevakuasi para lansia yang terjebak di dalam rumah.

Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardi Ganggas mengatakan, banjir terjadi di banyak titik. "Tim masih bekerja di lapangan dan semoga tidak ada korban jiwa dan kerusakan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)