Golkar Makassar Kebut Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan dan Kelurahan

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:02 WIB
loading...
Golkar Makassar Kebut Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan dan Kelurahan
Ketua Bappilu Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir (kanan) berbincang dengan Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin. Foto: Humas Golkar Makassar
A A A
MAKASSAR - Partai Golkar Kota Makassar mengebut pelaksanaan musyawarah di tingkat kecamatan dan kelurahan. Di level kecamatan, musyawarah paling lambat digelar 25 Desember, sementara kelurahan 24 Februari 2022.

Target pelaksanaan musyawarah ini, lahir dari rapat konsolidasi Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kota Makassar, Jumat 3 Desember.

Baca juga: Eks Pemain hingga Pengurus PSM Bantu Appi di Golkar Makassar

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir dalam siaran pers yang diterima mengungkapkan, musyawarah di tingkat kecamatan dan kelurahan ini adalah yang pertama kalinya digelar DPD II Golkar Makassar .

"Perintah Ketua DPD Golkar Bapak Munafri Arifuddin semalam sudah jelas. Teknis pemilihan pimpinan kecamatan diupayakan musyawarah mufakat agar mengakomodir seluruh kepentingan, itu kalau lebih dari satu calon ketua pincam," ungkap Wahab Tahir, Sabtu (4/12).

Baca juga: Appi Target Golkar Makassar Raih 10 Kursi di Pileg 2024

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar ini berharap, pimpinan kecamatan dapat lahir melalui musyawarah mufakat atau aklamasi, untuk menyatukan semua potensi dan mengakomodir semua kepentingan di Partai Golkar Makassar .

Wahab menjelaskan, saat ini ada 15 pelaksana tugas pimpinan kecamatan. Mereka ini yang nantinya menjadi steering committee (panitia pengarah) dan organizing committee (unit kepanitiaan). Mereka juga akan menyiapkan voter dan tempat musyawarah kecamatan. Sementara pimlur nantinya menjadi voter.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1727 seconds (11.210#12.26)