DPD I Desak Golkar Makassar Segera Cari Pengganti Irianto

Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:38 WIB
loading...
DPD I Desak Golkar Makassar Segera Cari Pengganti Irianto
Suasana pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Makassar beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - DPD I Golkar Sulsel mendesak DPD II Golkar Makassar untuk segera mencari pengganti Irianto Ahmad di posisi sekretaris. Anto sapaannya baru saja meninggal dunia, sehari jelang pelantikan.

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel , La Kama Wiyaka mengatakan pihaknya sudah meminta Golkar Makassar untuk mencari sosok sekretaris baru. Semakin cepat, semakin baik.



"Kita sudah minta mereka untuk segera mencari nama yang dinilai layak. Kalau bisa secepatnya," kata La Kama saat dihubungi pada Selasa (23/8/2022) hari ini.

La Kama menuturkan, DPD I tak akan mengintervensi penentuan sekretaris Golkar Makassar. Namun pihaknya tetap akan memberikan masukan jika diperlukan.

"Kita biarkan dulu Golkar Makassar menyodorkan sosok sekretaris barunya. Nanti kita lihat, apakah layak atau tidak," ujarnya.

Menurut La Kama, tak ada persyaratan khusus untuk menempati sosok sekretaris DPD II. Terpenting bisa loyal ke DPD I dan DPP.

"Persyaratannya sama dengan pengurus lainnya, tidak ada yang khusus. Intinya sekretaris bisa memiliki banyak waktu luang untuk partai. Karena sekretaris tugasnya melayani," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)