Propam Polda Jatim Periksa R, Polisi Kekasih Mahasiswi Cantik Bunuh Diri di Pusara Ayahnya

Sabtu, 04 Desember 2021 - 15:46 WIB
loading...
Propam Polda Jatim Periksa R, Polisi Kekasih Mahasiswi Cantik Bunuh Diri di Pusara Ayahnya
Mahasiswa cantik Novia Widyasari Rahayu (23) semasa hidup. Dia nekat bunuh diri menenggak racun di pusara ayahnya pada Kamis sore (2/12/2021). Foto/Ist
A A A
MOJOKERTO - Aksi bunuh diri Novia Widyasari Rahayu (23), mahasiswa cantik perguruan tinggi negeri di Malang di pusara ayahnya di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim jadi sorotan publik. Pasalnya mahasiswi cantik ini disebut-sebut sedang ada masalah dengan kekasihnya yang merupakan anggota polisi.

Propam Polda Jatim Periksa R, Polisi Kekasih Mahasiswi Cantik Bunuh Diri di Pusara Ayahnya


Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar membenarkan jika anggota polisi berinisial R merupakan kekasih Novia. Diketahui R merupakan anggota Polres Pasuruan.


"Keduanya memang terlibat hubungan asmara. Saat ini tim dari Polres dan Polda jatim sedang melakukan pendalaman terhadap anggota tersebut," katanya, Sabtu (4/12/2021).

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengungkapkan bahwa Propam telah membawa R (kekasih Novia) untuk proses pemeriksaan terkait dengan munculnya kasus tersebut.

"Propam Polda Jatim pagi tadi membawa R untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan ada hubungannya dengan bunuh diri korban," kata Gatot saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Gatot, R merupakan personel kepolisian yang bertugas di Polres Pasuruan. "Siang ini akan ada konpers dari Polres Mojokerto terkait bunuh dirinya korban dengan menghadirkan pihak keluarga dan menyertakan hasil visum dari dokter," katanya.


Di sisi lain, Kapolres menambahkan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap kematian Novia. Penyelidikan dilakukan meski dipastikan jika Novia bunuh diri minum racun di dekat makam ayahnya yang tidak jauh dari rumahnya.

Saat olah tempat kejadian perkara, petugas menemukan satu botol minuman dan tiga butir potasium yang telah diminum.

Kematian tragis Novia kemudian mendapat simpati dan menjadi pembicaraan netizen dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Beredar informasi penyebab mahasiswi cantik itu bunuh diri lantaran terbelit masalah asmara dengan kekasihnya berinisial R. Disebut-sebut kekasihnya merupakan oknum polisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)