Pemkot Bontang Belajar Soal Smart City ke Ganjar Pranowo

Jum'at, 03 Desember 2021 - 08:39 WIB
loading...
Pemkot Bontang Belajar Soal Smart City ke Ganjar Pranowo
Ganjar juga menyarankan Pemkot Bontang mendorong semua pemangku kepentingan untuk menggunakan media sosial. (Ist)
A A A
SEMARANG - Penerapan smart city di berberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah menarik perhatian pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur. Mereka datang jauh-jauh dari Kalimantan Timur ke Jateng hanya untuk belajar bagaimana penerapan smart city itu.

Rombongan dipimpin Wakil Wali Kota Bontang, Najirah datang ke Kota Semarang. Hadir juga dalam rombongan itu sejumlah kepala dinas terkait di Kota Bontang. Di Jawa Tengah, mereka belajar tentang penerapan smart city di Kota Semarang.

Selain datang ke Kota Semarang, rombongan juga mampir ke kantor provinsi Jateng untuk menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam pertemuan itu, Najirah dan rombongan berbagi pandangan serta ide terkait penerapan smart city dengan Ganjar.

"Jadi kami ini ingin belajar tentang smart city di Jawa Tengah. Kami datang ke Kota Semarang karena kota ini sudah menerapkan smart city," ucapnya.

Najirah mengatakan salah satu visi misinya saat pilkada adalah menjadikan Kota Bontang sebagai smart city. Dia optimistis hal itu akan terwujud dengan cara belajar langsung dari daerah yang sudah menerapkan.

"Makanya kami study banding smart city ini ke Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang. Hasil dari sini akan kami terapkan di Kota Bontang," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk mewujudkan smart city itu bukan hal yang sulit.

Namun, lanjut dia, hal yang sulit adalah persiapan sumber daya guna mendukung sistem itu.

"Kalau sistemnya sudah jadi, itu mudah. Yang sulit adalah membiasakan SDM nya karena itu pasti ada perubahan besar," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)