8 Kabupaten/Kota di Sumsel Belum Anggarkan Insentif, Nasib Guru Honorer Tak Jelas

Jum'at, 03 Desember 2021 - 10:04 WIB
loading...
8 Kabupaten/Kota di Sumsel Belum Anggarkan Insentif, Nasib Guru Honorer Tak Jelas
Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Hingga saat ini, dana insentif bagi guru honorer di delapan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) belum dicairkan. Hal tersebut dikarenakan pemerintah daerah setempat belum menganggarkan insentif bagi guru honorer.

Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto mengatakan bahwa ada delapan kabupaten/kota di Sumsel yang belum menganggarkan dana insentif bagi guru honorer. Baca juga: Ketua DPR-PGRI Komitmen Perjuangkan Nasib Guru Honorer Menjadi ASN

"Delapan daerah tersebut yakni Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Empat Lawang, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pagaralam," ujar Zulinto, Jumat (3/12/2021).

Dengan belum dianggarkannya dana insentif guru honorer tersebut, Zulinto meminta kepada delapan daerah tersebut untuk segera menganggarkan dana insentif bagi guru honorer. "Kami minta pemerintah kabupaten/kota segera menganggarkan dana itu," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada kepala daerah agar memikirkan nasib para guru honorer yang selama ini insentifnya tak kunjung dianggarkan dan dicairkan. "Kami mohon agar segera menganggarkan insentif mereka. Kita harusnya malu, karena upah mereka masih ada yang Rp300 ribu perbulan," ungkapnya. Baca juga: Angkat Guru Honorer, Ketua DPR Diminta Inisiasi Pertemuan Pemerintah-Pihak Terkait

Dijelaskan Zulinto, pemerintah kabupaten/kota yang belum menganggarkan dana insentif guru selama ini berdalih karena efek pandemi COVID-19 yang saat ini belum kunjung usai, sehingga banyak dana yang dialokasikan untuk penanganan pandemi.



"Yang sudah menganggarkan insentif guru honorer ini ada sembilan kabupaten/kota yakni Palembang, Musi Banyuasin, Prabumulih, Muara Enim, Banyuasin, Pali, Muratara, Lahat, Musi Rawas," terangnya.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.55#12.26)