Hilang Terjatuh di Laut, Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan Belawan Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:03 WIB
loading...
Hilang Terjatuh di Laut, Pekerja Bongkar Muat di Pelabuhan Belawan Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Budi (50), pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan yang dilaporkan hilang. Foto/Dok.Basarnas
A A A
MEDAN - Budi (50) pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi. Jasad buruh pelabuhan ini ditemukan Tim SAR gabungan, setelah dilaporkan hilang tenggelam pada Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Ikut Diklatsar KSR, 2 Mahasiswi Cantik Tewas Terseret Arus Sungai di Parepare

Jasad warga Kelurahan Sei Mati Belawan itu, berhasil ditemukan pada Kamis (2/12/2021) petang, sekitar pukul 18:45 WIB. Jasadnya ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 2,5 mil dari lokasi awal korban dilaporkan hilang tenggelam.



"Iya benar, korban tenggelam sudah berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Humas pada Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sariman Sitorus, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Garang Saat Setubuhi Siswinya, Guru SD di Barito Utara Menangis Histeris Ditangkap Polisi



Sariman menyebutkan, untuk pencarian korban tenggelam, petugas SAR harus menyisir hingga sejauh 3 mil dari lokasi awal dilaporkan terjatuh. Sejumlah penyelam juga dikerahkan untuk menyisir sekitar lokasi kejadian.

"Setelah ditemukan, tim langsung mengevakuasi korban selanjutnya membawa korban menuju dermaga Pelabuhan Belawan, untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah menunggu di dermaga," tandasnya.

Baca juga: Lahar Gunung Merapi Terjang Magelang, 1 Orang Masih Hilang dan Sejumlah Kendaraan Tertimbun

Pekerja Tenaga Bongkar Muat (TBM) di Pelabuhan Belawan ini, dilaporkan jatuh ke laut dan hilang tenggelam. Saat insiden itu terjadi, korban sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan.

Tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan tercebur ke laut, lalu langsung hilang tenggelam. Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkan kepada pekerja lainnya hingga akhirnya diteruskan ke petugas siaga Kantor SAR Medan, untuk proses pencarian.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2851 seconds (11.252#12.26)