Ikut Diklatsar KSR, 2 Mahasiswi Cantik Tewas Terseret Arus Sungai di Parepare

Senin, 29 November 2021 - 07:10 WIB
loading...
Ikut Diklatsar KSR, 2 Mahasiswi Cantik Tewas Terseret Arus Sungai di Parepare
Mengikuti kegiatan organisasi kampus, dua mahasiswa tewas terseret arus Sungai Asokange, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Dua mahasiswa cantik sebuah perguruan tinggi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas usai terseret arus Sungai Asokange, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (28/11/2021) malam.

Baca juga: Sungai Amasang Meluap, 2 Kecamatan di Kota Palopo Terendam Air Lumpur

Kedua mahasiswi ini, tewas saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Korps Sukarela (Diklatsar KSR). Kedua jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.



Dua mahasiswi ini menjadi korban usai terseret arus sungai yang sangat deras. Banjir bandang tiba-tiba datang dan menerjang area perkemahan para mahasiswi tersebut. Bahkan, para peserta Diklatsar KSR tersebut, juga sempat mengunggah foto saat terseret arus sungai.

Baca juga: Mencekam! Ribuan Massa di Lampung Timur Dihadang Polisi saat Hendak Serang Desa Tetangga



Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, untuk sementara ini korban meninggal dua orang mahasiswi. "Mereka meninggal dunia setelah terseret arus banjir Sungai Asokange," tuturnya.

Korban meninggal, menurut Welly langsung dievakuasi di RSUD Andi Makkasau. Sedangkan belasan peserta lainnya, sementara ini dirawat di rumah sakit dan puskesmas terdekat dari lokasi kejadian.

Baca juga: Kisah Siu Ban Ci, Cinta Pandangan Pertama Brawijaya V yang Anaknya Menghancurkan Majapahit

Welly menyebutkan, dari informasi sementara yang didapatkan, para mahasiswa ini mengikuti Diklat KSR. Mereka berkemah di daratan, namun tidak disadari ketika terjadi hujan lebat di kawasan hulu, daratan tersebut berubah menjadi sungai dengan arus yang deras.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (11.97#12.26)