Buruh Tolak Ditemui Wagub Jabar, Ridwan Kamil Turun Tangan Gelar Zoom Meeting

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
Buruh Tolak Ditemui Wagub Jabar, Ridwan Kamil Turun Tangan Gelar Zoom Meeting
Perwakilan buruh saat ditemui oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara zoom meeting. Foto/Instagram
A A A
Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja menolak beraudiensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Kota Bandung pada Selasa, 30 November 2021. Mereka menilai pertemuan dengan Wagub tak akan menghasilkan keputusan apapun.

"Kita akan diterima oleh wakil gubernur jam satu, cuma kita menolak karena Wagub hanya bisa mengirimkan aspirasi kepada gubernur. Aksi ini bukan hari ini saja, tapi berulang-ulang artinya aspirasi dan rekomendasi sudah disampaikan," ujar Ketua KSPSI Jabar Roy Jinto dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).


"Rapat pleno di dewan pengupahan sudah digelar, tinggal ketuk palu oleh gubernur, tidak ada namanya SK Wagub, adanya SK gubernur, kita berharap bisa bertemu dengan Gubernur Jabar, kita menolak dengan wagub karena hanya menyampaikan aspirasi saja, tidak menyelesaikan persoalan," lanjutnya.

Dia pun membandingkan penerimaan terhadap buruh oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin. "DKI sudah memenuhi keinginan peserta aksi walau belum bisa memutuskan, tapi jelas gubernur sangat mau menerima aspirasi teman buruh dan turun ke lapangan," ujar Roy.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat itu sedang mengikuti kegiatan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) di Bogor. Sehingga tidak bisa menemui buruh secara langsung dan mengutus wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.


Akhirnya, Ridwan Kamil menyempatkan menemui buruh via zoom meeting seperti terlihat dalam postingan di akun instagram @rkjabarjuara. Gubernur Jawa Barat melakukan vcon dengan perwakilan buruh yang juga di hadiri oleh Kapolda Jawa Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)