Rombongan Buruh Nekat Jalan Kaki di Tol Cipularang, Ini Penampakannya

Selasa, 30 November 2021 - 15:40 WIB
loading...
Rombongan Buruh Nekat Jalan Kaki di Tol Cipularang, Ini Penampakannya
Rombongan buruh nekat berjalan kaki di Jalan Tol Cipularang, Purwakarta sehingga mengakibatkan kemacetan ruas dari Jakarta menuju Bandung. Foto/iNews.id/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Rombongan buruh nekat berjalan kaki di Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat. Aksi para buruh ini mengakibatkan kemacetan ruas tol dari Jakarta ke arah Bandung, Selasa (30/11/2021).

Para pengguna jalan yang melintas sempat merekam aksi para buruh yang kemudian beredar luas di media sosial.



Dalam video amatir terlihat sejumlah buruh turun dari kendaraan yang ditumpanginya kemudian turun di Km 95 Jalur A. Selanjutnya para buruh berjalan kaki di jalan tol menuju Gedung Sate Bandung.

Di belakang mereka ratusan kendaraan yang melintas terpaksa tertahan dan harus melaju pelan. Antrean pun terlihat cukup panjang hingga beberapa kilometer.

Rombongan Buruh Nekat Jalan Kaki di Tol Cipularang, Ini Penampakannya


Petugas kepolisian dari Polres Purwakarta, PJR Induk Cipularang dan Jasamarga terpaksa mengalihkan arus lalu lintas melalui Gerbang Tol Jatiluhur untuk selanjutnya melewati jalur arteri.


"Kami melakukan rekayasa arus lalu lintas, di mana kendaraan diarahkan keluar tol Km 84 melalui Jatiluhur. Hal ini kami lakukan untuk menghindari kemacetan di dalam tol," kata anggota Polres Purwakarta Iptu Erwan.



Sementara itu, salah seorang petugas Jasamarga dalam rekaman itu menyebutkan, telah terjadi perlambatan arus lalu lintas dari mulai Km 95 hingga 91. Pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di dalam tol.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)