Pengurus PAN Sulsel Sebut Hatta Rahman Punya Potensi Diusul Jadi Wagub

Rabu, 01 Desember 2021 - 20:43 WIB
loading...
Pengurus PAN Sulsel Sebut Hatta Rahman Punya Potensi Diusul Jadi Wagub
Hari terakhir Hatta Rahman menjabat sebagai Bupati Maros. Hatta Rahman berpotensi diusulkan PAN menjadi Wakil Gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB menyebut Hatta Rahman sebagai sosok yang berpotensi diusulkan partainya menduduki posisi Wakil Gubernur Sulsel, mendampingi Andi Sudirman Sulaiman jika seandainya ditetapkan sebagai Gubernur definitif.

Ini disampaikan Irfan AB menyusul vonis bersalah yang dijatuhkan hakim terhadap Gubernur Sulsel non aktif, HM Nurdin Abdullah dalam kasus dugaan gratifikasi dan suap lingkup Pemprov Sulsel.

Baca juga:Nurdin Abdullah dan Tim Kuasa Hukum Masih Berunding soal Upaya Banding

Sebagai informasi, PAN adalah satu dari tiga partai pengusung Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman di pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2018 lalu. Dua partai lain adalah PKS dan PDI Perjuangan.

"Ada peluang untuk mendorong beliau, apalagi kalau Pak Hatta punya kapabilitas, maka beliau siap untuk didorong," ujar Irfan saat dihubungi baru-baru ini.

Menurut Irfan, kepemimpinan Hatta Rahman telah terbukti, baik saat menjadi Ketua DPD II PAN Maros, saat menjabat Ketua DPRD Maros, maupun Bupati Maros.

"Beliau sudah terbukti berhasil memimpin Kabupaten Maros selama dua periode, punya pengalaman pemerintahan toh. Jadi beliau saya kira cukup kompeten untuk menduduki jabatan itu," jelasnya.

Kendati begitu, Irfan menegaskan bahwa saat ini PAN masih menunggu langkah hukum dari pihak Nurdin Abdullah usai vonis bersalah hakim, sebelum membahas lebih lanjut usulan calon pendamping Andi Sudirman, yang sekarang menjadi Plt Gubernur.

Baca juga:Putusan Nurdin Abdullah Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa, Begini Respons KPK

"Inikan kita tidak tahu apakah Pak Nurdin mau banding atau tidak! PAN masih menunggu, kalau sudah inkrah baru kita bahas," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2318 seconds (10.55#12.26)