Tanam Padi di Trenggalek, Presiden Jokowi Tegaskan Produksi dalam Kondisi Optimal

Selasa, 30 November 2021 - 18:32 WIB
loading...
Tanam Padi di Trenggalek, Presiden Jokowi Tegaskan Produksi dalam Kondisi Optimal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam padi dengan traktor di lahan pertanian, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/11/2021). Foto/Ist.
A A A
TRENGGALEK - Produksi padi secara nasional dalam kondisi optimal. Kepastian ini ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan olah tanah dan penanaman padi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Gaya Jokowi Kemudikan Mesin Penanam Padi

Di sisi lain, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja sektor pertanian Indonesia, selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, kinerja sektor pertanian terbukti mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri tanpa harus melakukan impor.



"Kenyataannya stok kita masih pada posisi yang sangat baik. Dan kita tahu bahwa tahun ini tahun 2021 kita belum melakukan impor beras sama sekali," ujar Presiden Jokowi, didampingi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo beserta jajaran Pemda Trenggalek.

Baca juga: Bus Tabrak Median Jalan, Jalinsum Tebing Tinggi Macet Total



Presiden Jokowi mengatakan, total produksi padi secara nasional saat ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini karena pemerintah terus menyiapkan berbagai sarana dan infrastruktur pertanian yang semakin memadai.

"Saya rasa ini adalah sebuah tambahan produktivitas dari petani yang dihasilkan, karena memang banyak sekali bendungan yang selesai dibangun pada tahun-tahun sebelumnya. Jadi ini mulai kelihatan dari hasil produktivitas kenaikan di petani, sehingga memunculkan total produksi diseluruh tanah air menjadi baik," katanya.

Presiden juga baru saja meresmikan Bendungan Tugu, dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek. Dua Bendungan ini dibangun untuk mengoptimalkan lahan-lahan pertanian di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2328 seconds (11.252#12.26)