Pohon Besar Berumur Ratusan Tahun Tumbang Timpa Asrama Pesantren di Sampang

Selasa, 30 November 2021 - 06:46 WIB
loading...
Pohon Besar Berumur Ratusan Tahun Tumbang Timpa Asrama Pesantren di Sampang
Sebuah pohon besar berusia ratusan tahun tumbang menimpa pondok pesantren di Sampang, Madura, Jawa Timur.Foto/Fathur Rohman
A A A
SAMPANG - Sebuah pohon besar berusia ratusan tahun tumbang diterpa angin kencang di wilayah Sampang, Madura, Senin (29/11/2021). Pohon tersebut menimpa sebuah asrama pondok pesantren di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong.

Seorang santri Pondok Pesantren Nurul Alam terluka dan dilarikan di rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kerusakan akibat pohon tumbang ini diperkirakan ratusan juta rupiah.

Baca juga: Tebing Longsor Timbun Ladang Kopi di Malang, 1 Petani Tewas Terkubur Tanah

Pohon besar tersebut tumbuh di belakang pondok. Akarnya sudah tidak kokoh lagi akibat genangan air yang mengakibatkan busuk dan mengurangi kekuatan pohon. Saat diterpa angin kencang, pohon tersebut menimpa atap asrama putra hingga rusak dan kantin pondok.

"Selain itu dapur santri juga rusak tertimpa ranting pohon. Sepeda motor milik pengasuh asrama juga terkena reruntuhan pohon," kata pengasuh pondok, H. Abdul Walid.

Tim BPBD dan anggota Polsek Camplong membantu memindahkan pohon yang menimpa bangunan pondok tersebut. BPDB juga meminta kepada warga Sampang waspada karena sering terjadi angin kencang dan hujan deras. "Warga harus hati-hati untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbau seorang petugas BPBD.

(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2365 seconds (11.97#12.26)