Pekanbaru Zona Kuning, Wako Imbau Masyarakat Tetap Disiplin

Minggu, 07 Juni 2020 - 11:51 WIB
loading...
Pekanbaru Zona Kuning, Wako Imbau Masyarakat Tetap Disiplin
Pekanbaru Zona Kuning, Wako Imbau Masyarakat Tetap Disiplin
A A A
PEKANBARU - Saat ini Kota Pekanbaru dalam zona kuning atau dalam kategori tingkat resiko penularan Covid-19 rendah. Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengimbau masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan tidak lengah.

"Kita masih zona kuning, artinya kita belum aman. Kita tidak boleh berlengah, justru dalam kondisi seperti ini kita harus lebih disiplin," ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, jika masyarakat larut dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini masih suasana mudik dan dikhawatirkan ada arus rembes balik mudik. "Kalau tidak disiplin maka bisa saja menambah jumlah kasus lagi," ulasnya.

Wali Kota juga meminta pihak Ketua RT/RW dan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dilingkungan masing-masing untuk mengawasi setiap warga nya yang keluar masuk Pekanbaru. Selain itu juga melakukan upaya pencegahan dengan melaporkan ke tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru jika ada yang mencurigakan atau ada yang demam dengan ciri-ciri Covid-19 untuk dilakukan tindakan.

Di Riau ada beberapa kelompok daerah berdasarkan ancaman penyebaran Covid-19. Yakni zona merah dengan bahaya tinggi, oranye, tingkat resiko sedang, kuning tingkat resiko rendah dan hijau aman.

Sementara saat ini hanya Kabupaten Kuansing dan Rokan hilir yang berada dalam kategori zona hijau atau dalam kondisi aman.

"Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan zona kuning. Zona oranye Dumai, dan Meranti dan Bengkalis merah dengan tingkat bahaya tinggi," tutupnya. (adv)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)