Rakerda Perindo Malang, DPP Minta Daerah Konsolidasi Jelang Verifikasi Pemilu 2024

Minggu, 28 November 2021 - 13:04 WIB
loading...
Rakerda Perindo Malang, DPP Minta Daerah Konsolidasi Jelang Verifikasi Pemilu 2024
Rakerda yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan dekat Alun-Alun Kota Malang ini dilakukan hybrid, yakni luring atau tatap muka dan daring melalui aplikasi zoom. MPI/Avirista
A A A
MALANG - Proses konsolidasi terus dilakukan oleh Partai Perindo Kota Malang menjelang verifikasi partai politik. Rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Perindo Kota Malang pun dilakukan pada, Minggu (29/11/2021).

Sejumlah anggota partai, anggota DPRD dari Partai Perindo , hingga beberapa kader turut serta. Rakerda yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan dekat Alun-Alun Kota Malang ini dilakukan hybrid, yakni luring atau tatap muka dan daring melalui aplikasi zoom.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Partai Perindo Christophorus Taufik tampil memberikan arahan mewakili pengurus DPP Partai Perindo. Ia yang menyampaikan arahannya melalui virtual, berpesan agar konsolidasi ini menjadi bagian penting demi menjaga kesolidan di internal partai, menjelang proses-proses politik yang harus dilalui.

"Saya yakin kita akan berhasil lagi, asalkan soliditas bisa terjaga, kemudian yang perlu dilakukan berikutnya konsolidasi DPD dan DPW, nanti tujuannya untuk memulai menghubungkan antara aktivitas verifikasi ke pemenangan," ucap Taufik.

Namun sebelum mengarah ke tujuan pemenangan nanti, pihaknya meminta jajaran daerah baik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bisa fokus untuk mempersiapkan untuk memenuhi persyaratan sebagai kontestasi Pemilu 2024.

Mengingat Perindo harus kembali berjuang untuk mengikuti proses verifikasi administrasi dan faktual jelang bergulirnya Pemilu di 2024 mendatang.

"Saya memastikan setelah ini akan ada konsolidasi kepartaian dari tingkat pimpinan daerah, tingkat dewan pimpinan wilayah, pasti DPP akan melakukan itu. Tujuannya adalah konsolidasi sebelum verifikasi faktual, dan administrasi, karena konstitusi sudah memutuskan Partai Perindo, termasuk partai yang harus melakukan verifikasi administrasi dan faktual," bebernya.

Tak hanya itu Christophorus Taufik menyebut, pengurus DPP akan melakukan sinergi ke daerah-daerah guna menyusun kebijakan pemenangan partai politik. Maka pertemuan konsolidasi seperti Rakerda ini menjadi bagian penting untuk menambah kursi-kursi di legislatif baik tingkat kabupaten maupun kota di daerah-daerah.

"Kami nanti akan melakukan bagaimana mengonsolidasikan saat temu darat, kampanye di daerah-daerah bagaimana mensinergikan antara satu caleg dengan lainnya," kata dia. Baca: Belasan Rumah Warga dan Asrama Brimob di Lhokseumawe Ludes Terbakar.

Hal ini berkaca pada kontestasi di Pemilu 2019 beberapa kali justru terjadi persaingan antara caleg. Maka dari kejadian itu nantinya pihaknya DPP Perindo akan menyusun kebijakan agar masing-masing bisa menjadikan sinergi demi memperbanyak perolehan suara partai.

"Akan jadi pelajaran berharga, yakinlah 2024 akan banyak perubahan yang terjadi. Dan teman - teman di Malang raya, khususnya di Kota Malang yang yang saat ini melaksanakan Rakerda yakinlah bahwa tujuan untuk memperbesar kursi-kursi," kata dia. Baca Juga: Memilukan! Kakek dan Cucu serta Pengasuh Bayi Tewas Terkurung dalam Mobil Tercebur Sungai.

Dengan perubahan strategi dan konsolidasi internal partai dikatakan Taufik, harapannya Perindo bisa menambah perolehan kursi di daerah kabupaten kota hingga provinsi. Bahkan bila itu konsisten dijalankan, tak mustahil Perindo akan menjadi satu partai politik yang bisa masuk parlemen DPR RI.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)