Belasan Rumah Warga dan Asrama Brimob di Lhokseumawe Ludes Terbakar

Minggu, 28 November 2021 - 12:02 WIB
loading...
Belasan Rumah Warga dan Asrama Brimob di Lhokseumawe Ludes Terbakar
Belasan rumah warga dan perumahan Asrama Brimob di Kp3 Jalan Merdeka, Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh ludes terbakar. Jamal/iNews TV
A A A
LHOKSEUMAWE - Belasan rumah warga dan perumahan Asrama Brimob di Kp3 Jalan Merdeka, Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh ludes terbakar.

Danramil 16/Banda Sakti Kapten Czi Hermansyah mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Karena membakar material yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan, bangunan semi permanen juga membuat api dengan cepat menjalar. Peristiwa itu terjadi Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 22.15 WIB terlihat kobaran api membesar,” ujar Hermansyah.

Dikatakan, bencana kebakaran terjadi di sekitar rumah padat penduduk. Meski demikian, atas peristiwa tersebut warga sekitar bersama personel TNI-Polri mencoba membantu tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Warga berusaha menyelamatkan harta benda mereka ke tempat yang lebih aman, menurut salah satu warga, api diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah sekitar. Rumah yang terbakar ada sekitar 13 KK," terangnya. Baca: Memilukan! Kakek dan Cucu serta Pengasuh Bayi Tewas Terkurung dalam Mobil Tercebur Sungai.

Selain belasan rumah terbakar, dua warung dan satu unit mobil Toyota Avanza turut hanggus terbakar, sebutnya.

“Ada lebih dari 6 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, Tim Gabungan TNI-Polri bersama warga juga ikut membantu tim pemadam kebakaran dengan ikut menyemprotkan air milik tim pemadam kebakaran, saat ini api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya. Baca Juga: Mabuk, Anak Durhaka di Papua Ini Pukul Wajah Orang Tua hingga Memar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)