5 Remaja Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran di Alun-alun

Sabtu, 27 November 2021 - 04:20 WIB
loading...
5 Remaja Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran di Alun-alun
Lima remaja diamankan bawa sajam saat hendak tawuran dengan geng remaja lain di Alun-alun Wates, Kulonprogo.Foto/ilustrasi
A A A
KULONPROGO - Lima remaja diamankan tim buser Polres Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (26/11/2021) malam, diduga akan tawuran . Dari tangan para remaja ini, polisi menyita barang bukti senjata tajam yang akan dipergunakan tawuran.

Penangkapan itu bermula saat polisi menerima informasi akan terjadi tawuran di sekitar alun-alun Wates. Sebelum tawuran pecah dan korban berjatuhan, polisi membubarkan hingga mereka semburat menyelamatkan diri. Sial, lima remaja diamankan polisi.

Baca juga: Truk Hino Ranger 500 Seharga Hampir Rp1 Miliar Jadi Mas Kawin, Warganet: Pati Keras Lur!!!

Selanjutnya mereka dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Namun demikian, polisi belum bisa mengorek motif dari rencana tawuran bersenjata itu.

Menurut Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, pembubaran kerumunan remaja akan tawuran ini berkat operasi yang dilaksanakan atas perintah Kapolda DIY. "Kita diperintah untuk memberantas kenakalan remaja dan kejahatan atau istilahnya klitih," ujarnya.

Menurutnya, kelima remaja ini diamankan di depan ruko di Pedukuhan Tambak, Kelurahan Triharjo, Kecamatan Wates, Kulonprogo. "Hasil interogasi, para remaja ini akan tawuran dengan salah satu geng dari Sedayu, Bantul, di alun-alun Wates," tambahnya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, botol minuman keras, serta ikat pinggang yang bisa membahayakan nyawa.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (10.177#12.26)