Social Healing, Erick Thohir Pacu Semangat Warga Palembang di Tengah Pandemi

Jum'at, 26 November 2021 - 16:45 WIB
loading...
Social Healing, Erick Thohir Pacu Semangat Warga Palembang di Tengah Pandemi
Erick Thohir saat menyambangi permukiman warga di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Palembang. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Erick Thohir yang juga Ketua Yayasan Erick Thohir menyambangi permukiman warga di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Palembang. Mengenakan setelan kemeja biru celana bahan berwana hitam dan sepatu sneakers hitam Erick Thohir langsung disambut warga RT04 yang telah berkumpul.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan warga dalam acara peresmian pembangunan fasilitas umum (Fasum) lapangan voli.

"Ini sebagai sumbangsih saya kepada masyarakat dan juga bagi Indonesia. Mengingatkan kepada kita semua, ketika ada kesulitan InsyaAllah, Allah SWT akan selalu memberikan jalan keluar dan kemudahan," kata Erick dalam acara peresmian di Lapangan Voli, di Umban Sari, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Erick menjelaskan, alasan dirinya membuat program social healing dengan membangun keperluan fasilitas umum kepada masyarakat. Yakni, sebagai upaya dirinya menjaga semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Seperti apa yang dilakukan warga hari ini dengan membuat lapangan voli secara bergotong royong. Dan semangat ini merupakan api kecil yang saya hidupkan ketika masyarakat kesulitan karena COVID-19 atau lainnya," sebut pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN kabinet Presiden Jokowi itu.

Erick berharap, agar fasilitas umum (Fasum) yang telah dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan dan dijaga keberadaannya hingga menjadi sebuah cerita bagi anak maupun cucu-cucu kita nanti.



"Saya juga dilaporkan salah satunya adanya perbaikan mushola oleh Yayasan Erick Thohir dan ini komplit, bisa nyaman beribadah, sehat dan dapat berjajar bersama-sama," ujarnya.

Menutup sambutannya, pria yang akrab disapa Pak ET ini juga memohon doa kepada masyarakat Umban Sari agar kegiatan social healing ini menjadi ladang amal bagi almarhum ayahandanya, Muhammad Thohir.

"Semoga dilancarkan rencana kegiatan Haul bapak saya yang insya Allah ditandai dengan membuka Masjid At Thohir di Jakarta dan mudah-mudahan menjadi bakti buat saya kepada orang tua," pungkasnya sembari meminta agar masyarakat tetap semangat, berkata dan rukun.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.101#12.26)