SMP Negeri 1 Prabumulih Terbakar Hebat, Warga Ketakutan Ada Suara Ledakan

Jum'at, 26 November 2021 - 15:53 WIB
loading...
SMP Negeri 1 Prabumulih Terbakar Hebat, Warga Ketakutan Ada Suara Ledakan
SMP Negeri 1 Kota Prabmulih, Sumatera Selatan, kerbakaran hingga membuat warga sekitar ketakutan setelah mendengar suara ledakan dari dalam gedung yang terbakar. Foto/iNews TV/Berrie Brima
A A A
PRABUMULIH - Kebakaran hebat melanda gedung SMP Negeri 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (26/11/2021). Api berkobar meluluhlantakkan bangunan sekolah yang ada di Jalan Mangga, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.

Baca juga: Terlambat Datang saat Terjadi Kebakaran, Petugas PMK di Jambi Diusir Warga

Video amatir milik warga setempat memperlihatkan kobaran api dengan cepat membesar, dan membakar habis gedung sekolah. Kebakaran hebat tersebut, diduga akibat adanya korsleting listik.



Mengunakan ember, warga bahu-membahu mencoba memadamkan kobaran api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Menurut salah seorang warga, Cecep, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Polda Jabar Segera Ungkap Tersangka



"Sesaat sebelum terjadi kebakaran, seorang pengendara sepeda motor melihat asap tebal dari dalam gedung. Warga juga mendengar adanya suara ledakan dari dalam gedung yang terbakar, hingga membuat takut dan panik," tutur Cecep.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP Negeri 1 Kota Prabumulih, Nur Aisyah Yani mengatakan, jika gedung yang terbakar merupakan ruang kepala sekolah, ruang guru, dan ruang tata usaha.

Baca juga: Kadinkes Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana COVID-19

" Kebakaran mengakibatkan banyak dokumen penting ikut hangus terbakar," ujar Nur Aisyah Yani, Jumat (26/11/2021). Kobaran api sendiri baru dapat dipadamkan sekitar tiga jam, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang meratakan gedung SMP Negeri 1 Kota Prabumulih tersebut, untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2686 seconds (11.97#12.26)