Penuhi Tuntutan Buruh, Pemkab Majalengka Usulkan Kenaikan UMK Rp360 Ribu

Kamis, 25 November 2021 - 05:42 WIB
loading...
Penuhi Tuntutan Buruh, Pemkab Majalengka Usulkan Kenaikan UMK Rp360 Ribu
Demo buruh. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mengajukan besaran kenaikan UMK tahun depan sesuai dengan tuntutan para buruh yang menggelar aksi demonstrasi hari ini.

Seperti yang tercantum dalam surat resmi yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Pemkab mengajukan kenaikan UMK sebesar Rp360 ribu, sesuai dengan tuntutan dari ribuan buruh.

"Kita pemerintah daerah sifatnya hanya mengusulkan pada Pemprov dan dewan pengupahan provinsi untuk menetapkan upah di Kabupaten Majalengka dengan kenaikan Rp360 ribu. Mudah-mudahan pemerintah provinsi mendengarkan aspirasi yang disampaikan para pekerja yang disampaikan Pemkab Majalengka," jelas Tarsono, Rabu (24/11/2021).



Berikut isi surat Pemkab Majalengka yang dikirimkan kepada Gubernur itu:

Dipermaklumkan dengan hormat, sehubungan dengan adanya penyampaian aspirasi serikat pekerja/buruh di wilayah kabupaten Majalengka pada tanggal 24 Nopember 2021 dengan ini kami sampaikan aspirasi dari serikat pekerja/buruh sebagai berikut:



Mengusulkan untuk menaikkan UMK Majalengka sebesar Rp360.000.

Demikian kami sampaikan, untuk menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut. Atas perhatian bapak, kami ucapakan terimakasih.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)