alexametrics

DPRD Kendal Minta Pemerintah Konsisten Terapkan Protokol COVID-19

loading...
DPRD Kendal Minta Pemerintah Konsisten Terapkan Protokol COVID-19
Komisi A DPRD Kendal melakukan kunjungan lapangan di Kecamatan Boja. FOTO : Istimewa
A+ A-
KENDAL - Pemerintah masih perlu membenahi sejumlah persoalan untuk menyiapkan masyarakat memasuki masa new normal. Agar kebijakan dapat dioperasionalkan dengan baik, perlu penyamaan persepsi antar pemangku kepentingan.

Jika persoalan ini tidak diperhatikan, dikhawatirkan penerapan new normal justru menjadi boomerang dalam upaya mengendalikan pandemic COVID-19.

Ketua Komisi A DPRD Kendal, H Munawir menyampaikan, pihaknya telah mengunjungi sejumlah kecamatan untuk melihat langsung persiapan pemerintah dalam menyambut masa new normal. Menurutnya, dari hasil kunjungan timnya protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik.



Saat berada di Kecamatan Boja, Komisi A melihat langsung kegiatan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Di lokasi memang terlihat dipenuhi banyak warga yang mengantri. Meskipun demikian, warga mematuhi imbauan dari kecamatan untuk jaga jarak dan memakai masker.

"Kunjungan kami ke kecamatan-kecamatan selama dua hari kemarin untuk melihat langsung kesiapan semua wilayah di Kabupaten Kendal dalam menghadapi new normal. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Yang masih menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana terus membangun koordinasi dan konsisten di lapangan," kata politisi senior PDI Perjuangan ini, Sabtu (6/6/2020).

Sementara itu, anggota Komisi A dari Dapil 2 Moh Tommy Fadlurrohman mengatakan, selama ditetapkannya masa darurat COVID-19 pihaknya telah mendatangi hampir semua semua wilayah kecamatan dan desa di dapilnya. Dari hasil kunjungannya ini, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa telah tanggap terhadap penanggulangan virus yang sedang menjadi pandemi di hampir semua negara itu.

“Yang masih perlu disosialisasikan oleh pihak pemerintah, bahwa diberlakukannya masa new normal ini masyarakat masih tetap perlu mematuhi protokol kesehatan. Bukan berarti masyarakat sudah bebas beraktivitas karena virus corona sudah tidak ada lagi,” terang Gus Tommy.(Baca juga : Lima Korban Heli Jatuh di Kendal Dilarikan ke Rumah Sakit)

Komisi A DPRD Kendal melakukan kunjungan lapangan selama dua hari , 4-5 Juni 2020, ke sejumlah wilayah kecamatan. Pada hari pertama mengunjungi kecamatan Ringinarum dan Weleri, berikutnya ke kecamatan Kaliwungu dan Boja. Kunjungan ini untuk melihat langsung kesiapan mitra kerjanya dalam menyambut penerapan Era New Normal.

Jika hari sebelumnya di Kecamatan Ringinarum dan Weleri, diantaranya membantu pemecahan masalah kepadatan Pasar Weleri; dalam kunjungan hari ini menyoroti sejumlah permasalahan terkait penyaluran Bantuan Sosial.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A, H Munawir, didampingi Wakil Ketua, Muhammad Thohir dan Sri Rohanah, kemudian para anggota, Muh Tommy Fadlurohman, Wiwit Widayati, Thitut Sumartini, Rizky Aritonang dan Rubiyanto.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak