alexametrics

Diduga Pengedar Sabu, Pasangan Suami Istri Diciduk Polisi di Belawan

loading...
Diduga Pengedar Sabu, Pasangan Suami Istri Diciduk Polisi di Belawan
Diduga Pengedar Sabu, Pasangan Suami Istri Diciduk Polisi di Belawan. Foto/ SINDOnews. Sartana Nasution
A+ A-
BELAWAN - Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan meringkus pasangan suami istri, Marzuki alias Zuki (38) dan Rizka Erwani (37) warga Jalan Jermal Raya Lorong 6, Lingkungan 12 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Penangkapan Zuki tersebut, diduga karena ia sebagai bandar narkoba jenis sabu, sehingga diciduk petugas bersama istrinya dari sebuah rumah di Jalan Pasar I Tengah Gang. Family, Lingkungan 5, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (5/6/2020). (Baca juga : Sadis! Kakak Adik Bunuh dan Kubur Saudara di Kebun Kopi)

Setelah berhasil meringkus Zuki, petugas juga membawa istri pelaku ke Polres Pelabuhan Belawan.



Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr M.R Dayan SH melalui Kasat Intel AKP Syarial SH mengungkapkan Opsnal Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan melakukan penangkapan berdasarkan Informasi dari masyarakat bahwa Marzuki Alias Zuki ada mengedarkan narkotika jenis sabu.

"Berdasarkan laporan tersebut tim langsung bergerak kelokasi untuk melakukan pengintaian dan penyelidikan," kata AKP Syarial, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Syahrial, setelah yakin dan memiliki data yang kuat, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dari sebuah rumah yang dihuninya.

"Petugas langsung menangkap pelaku beserta istrinya yang berada dilokasi, dan anggota melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan rumah tersebut," jelas Syahrial.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti yang di simpan di bawah meja ruang tamu, yakni 1 plastik klip Besar berisi shabu dibalut plastik warna hitam dan tisu seberat 37,35 gram, 1 timbangan elektrik, 1 bks plastik klip kosong beserta pipet ujung runcing dan 1 hp android merk Vivo. (Baca juga : Sabhara Polrestabes Medan Cokok 10 Bandar Sabu dan Sita 19 Mesin Judi Jackpot)

Dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui kalau barang tersebut miliknya dan diperoleh dari rekannya berinisial D warga Sei Mati.

"Petugas kita tidak berhasil menangkap D, kita duga pelaku sudah mengetahui kalau Marzuki Als Zuki sudah tertangkap dan D ini melarikan diri sebelum petugas datang," cetusnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diboyong ke Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak