alexametrics

Helikopter MI-17 yang Jatuh di Kendal Dalam Kondisi Baik

loading...
Helikopter MI-17 yang Jatuh di Kendal Dalam Kondisi Baik
Kondisi helikopter MI-17 milik Penerbad yang jatuh di Kendal. Empat anggota TNI gugur dalam kejadian itu. FOTO : iNews.TV/Eddie Prayitno
A+ A-
SEMARANG - Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan, Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141, sebelum terbang dinyatakandalam kondisi baik. Saat dilaksanakan pre-flight check tidak ditemukan hal-hal menonjol.

“Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang. Hasil pre-flight check tidak ada hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (6/6/2020).(Baca juga : Ini Nama 9 Personel TNI AD Korban Jatuhnya Heli MI 17)

Dia mengungkapkan, helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.



Sekitar pukul 12.35 WIB, Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang. Sekira pukul 13.40 WIB, helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar, empat orang crew meninggal dunia dan lima orang luka-luka.

Seorang saksi mata, Suwarno sempat melihat sebelum jatuh helikopter tersebut terlihat terbang rendah dari arah utara menuju selatan. Heli tiba-tiba saja menukik dan jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak