alexametrics

Terapkan Protokol Kesehatan, Istana Maimun Dibuka Hari Minggu Besok

loading...
Terapkan Protokol Kesehatan, Istana Maimun Dibuka Hari Minggu Besok
Bagian dalam Istana Maimun, Medan, Sumut. Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution
A+ A-
MEDAN - Setelah ditutup tiga bulan akibat Covid-19, objek wisata Istana Maimun di Medan, Sumatera Utara (Sumut) segera dibuka untuk umum. Pengelola akan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus.

Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid yang merupakan pengelola istana menjelaskan, pembukaan kembali istana akan dilakukan pada Minggu (7/6/2020). Konsep new normal pada wisatawan akan diterapkan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 di Area Publik, dalam mendukung keberlangsungan usaha. (Baca juga : Pengusaha Hotel dan Restoran Apresiasi Bupati JR Saragih Buka Parapat Kembali)

Aturan yang akan diterapkan di antaranya, wisatawan wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah berkunjung. Selain itu, wisatawan yang berkunjung harus dalam kondisi tubuh yang sehat.



Nantinya petugas akan mengecek suhu tubuh wisatawan sebelum memasuki Istana Maimun. Jika suhu tubuh melebihi ambang batas normal, wisatawan disarankan untuk pulang.

Selama istana dibuka, yayasan akan menerapkan skema pengunjung bergantian. Tujuannya, selama di dalam istana, pengunjung tetap jaga jarak dan tidak berkerumun. (Baca juga : Kendaraan Masuk Kawasan Wisata Danau Toba di Parapat Wajib Disemprot Disinpektan)

“Sedangkan untuk penyewaan baju adat yang biasa paling banyak diminati, untuk sementara waktu ditiadakan,” katanya.

Saat ini, yayasan sudah melakukan pembersihan di seluruh sudut ruangan Istana Maimun sehingga sudah siap menyambut wisatawan di lokasi yang merupakan ikon Kota Medan ini.
(nfl)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak